Ranking Satu China Hempaskan Dejan/Gloria dari Babak 16 Besar China Open 2023!

Ranking Satu China Hempaskan Dejan/Gloria dari Babak 16 Besar China Open 2023!

Dejan/Gloria Tersingkir Dari 16 Besar China Open 2023--

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDGanda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir dari babak 16 besar China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis 7 September 2023.

Dejan/Gloria dikalahkan oleh ganda campuran ranking satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam dua gim langsung dengan skor 5-21, 17-21.

Dalam pertandingan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, pasangan ganda campuran Indonesia mengalami kekalahan dengan skor dua gim langsung, yaitu 5-21 dan 17-21, oleh pasangan peringkat satu dunia.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Kalah dari Ganda Putri China, Harus Puas Dapat Perak!

“Kami kalah start di gim pertama karena kami kaget dan kurang siap dengan sisi lapangan yang sangat berangin jadi sulit untuk mengontrol pengembalian bola,” ujar Gloria melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Setelah mengalami kekalahan telak dalam gim pertama, Dejan dan Gloria berusaha keras merebut kendali permainan saat memasuki gim kedua.

Upaya positif dari Dejan dan Gloria terlihat hingga pertengahan gim, di mana mereka sempat memimpin dengan selisih 2-3 poin.

Namun, permainan solid dan minim kesalahan dari Zheng dan Huang, pasangan ganda nomor satu dunia asal China, membuat mereka mampu mengatasi ketertinggalan.

BACA JUGA:Bangga! Timnas MMA Indonesia Berhasil Borong 4 Piala Kejuaraan AMMA 2023

Dejan mengakui bahwa kualitas permainan Zheng dan Huang tercermin dalam teknik servis dan pengembalian servis yang sangat unggul. Dia berharap dapat mengejar kemampuan pasangan China ini di pertandingan-pertandingan mendatang.

“Setelah poin sama 17-17, terasa sekali lawan lebih berpengalaman dengan posisi seperti itu. Secara fokus lebih siap, dari pukulan dan ketenangan. Kami sebenarnya sudah coba menambah fokus tapi mungkin memang kurang tenang. Jadi mereka bisa ambil kesempatan itu,” tutur Dejan.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit, Dejan juga mengalami masalah pada lututnya dan meminta perawatan medis. Dia berharap cedera tersebut tidak akan menjadi lebih parah setelah kompetisi China Open.

“Ada masalah di lutut saya, tadi mungkin refleks dengan pengembalian lawan dan posisi kaki saya tidak siap. Jadi seperti menyangkut, sempat tidak bisa diluruskan. Tapi setelah meminta pertolongan medis Alhamdulillah bisa kembali dan menyelesaikan pertandingan. Semoga tidak terlalu serius masalahnya,” ujar Dejan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: