Bangga! Timnas MMA Indonesia Berhasil Borong 4 Piala Kejuaraan AMMA 2023

Bangga! Timnas MMA Indonesia Berhasil Borong 4 Piala Kejuaraan AMMA 2023

Indonesia Menangkan 4 Piala MMA 2023--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Prestasi gemilang ditorehkan oleh Timnas Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia dalam Kejuaraan Asian Mixed Martial Arts (AMMA) 2023 yang diselenggarakan di Bangkok. 

Timnas yang dibina oleh Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami) berhasil memperoleh satu medali perak dan tiga medali perunggu, memberikan kebanggaan bagi negeri ini dalam ajang internasional.

Sebanyak tujuh atlet MMA Indonesia yang dikirim oleh PB Pertacami untuk berkompetisi dalam ajang AMMA Championship 2023 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada tanggal 18-20 Agustus lalu. 

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko: 'Saya Enggak Biasa Minta Jabatan'

Dalam ajang ini, Indonesia mengirimkan lima atlet putra dan dua atlet putri.

Kelompok kategori Tradisional diwakili oleh Saputra Parmonangan Hariandja (Kelas 96 Kg), Tony Kristian Hutapea (Kelas 56 Kg), Meydelse Sitepu (Kelas 60 Kg), dan Kaleb Putra Salem Siregar (Kelas 56 Kg). 

Sedangkan kategori Modern diwakili oleh Gugun Gusman (Kelas 60 Kg), Yudi Chayadi (Kelas 65 Kg), dan Emma Ramadinah (Kelas 54 Kg).

Prestasi yang diraih timnas ini adalah satu medali perak dan tiga medali perunggu.  Medali perak diraih oleh Meydelse Sitepu dalam kategori Modern MMA Kelas 60 Kg. 

BACA JUGA:Putin Ambil Alih Wagner Group Usai Prigozhin Tewas

Sayangnya, di final, Meydelse Sitepu kalah oleh wakil China, Feng Xiao Chen, dalam pertarungan yang sengit.

Tiga medali perunggu diraih oleh Hariandja Saputra Hamonangan dalam kategori Tradisional MMA Kelas 96Kg, Kaleb Putra Salem Siregar dalam kategori Modern MMA Kelas 56Kg, dan Toni Christian Hutapea dalam kelas yang sama.

Tommy Paulus Hermawan, Ketua Umum PB Pertacami, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian timnas MMA Indonesia

Meskipun medali emas belum berhasil diraih, namun Tim Indonesia berhasil menembus nominasi delapan tim terbaik Asia dari total 19 negara peserta.

BACA JUGA:Golkar: Ada Kepentingan Besar di Balik Dukungan terhadap Prabowo

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: