Instagram Uji Coba Fitur Close Friends, Tapi Bukan Buat di Insta Story Ya!

Instagram Uji Coba Fitur Close Friends, Tapi Bukan Buat di Insta Story Ya!

Instagram Uji Coba Fitur Close Friends Buat Postingan Di Feed--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Salah satu aplikasi terkemuka yakni Instagram sedang menguji coba fitur Close Friends pada postingan di Feed.

Pengguna Instagram sudah lama bisa menggunakan fitur Close Friend untuk mengontrol siapa yang bisa melihat Stories mereka. Kini, kabarnya Anda juga bisa menggunakan fitur teman dekat untuk feed Instagram.

Jadi Anda tidak perlu mengubah akun Anda menjadi akun pribadi atau membuat akun baru yang hanya berisi teman dekat Anda, privasi Anda akan tetap terjaga.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Google Pixel Fold: HP Lipat Saingan Samsung Nih

Pakar marketing dan dosen UCLA Lia Habermann juga membagikan informasi tentang fitur baru ini.

Dari screenshot yang dibagikan Habermann, pengguna Instagram bisa memilih siapa saja yang bisa melihat postingan feed-nya dengan memilih opsi ‘Audience’.

Jika diklik, pengguna bisa memilih postingan tersebut dapat dilihat semua orang atau orang tertentu di dalam grup Close Friends.

Juru bicara Meta juga mengungkapkan bahwa mereka sedang menguji fitur ini di beberapa negara, namun tidak menyebutkan negara mana.

BACA JUGA:Rekomendasi HP 1 Jutaan Cocok Untuk Kantong Pelajar dan Mempunyai Memori Besar loh

“Kami sedang menguji opsi bagi orang-orang di negara tertentu untuk membagikan postingan feed dengan Close Friends mereka,” kata juru bicara Meta, seperti dikutip dari Insider, Mingu 20 September 2023.

“Kami selalu mencari cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram,” sambungnya.

Uji coba fitur "Close Friends" pada feed utama Instagram telah dimulai sebagai respons terhadap keluhan banyak pengguna yang merasa bahwa aplikasi berbagi foto ini telah kehilangan sentuhan personalnya karena pengaturan feed oleh algoritma.

Untuk mengatasi masalah ini, Instagram memperkenalkan fitur "Following" pada feed, yang memungkinkan pengguna untuk melihat konten dari akun yang mereka ikuti dalam urutan kronologis.

BACA JUGA:Buya Yahya: 'Gemar Unggah Foto Selfie di Instagram Bisa Mengundang Penyakit...'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: