China Bikin HP untuk Perayaan Misi Bulan India

China Bikin HP untuk Perayaan Misi Bulan India

Perusahaan HP asal China, Tecno Mobile, baru saja meluncurkan perangkat spesial untuk pasar India yang disebut sebagai Tecno Spark 10 Pro 'Moon Explorer Edition'.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ketegangan geopolitik antara China dan India, yang telah berlangsung sejak 1962, terutama terkait dengan sengketa perbatasan di wilayah Himalaya, telah menciptakan dinamika yang rumit antara kedua negara.

Namun, baru-baru ini, India mencapai pencapaian penting dengan misi eksplorasi ke Bulan melalui Chandrayaan-3, yang menarik perhatian dari sejumlah pihak, termasuk dari China.

Perusahaan HP asal China, Tecno Mobile, baru saja meluncurkan perangkat spesial untuk pasar India yang disebut sebagai Tecno Spark 10 Pro 'Moon Explorer Edition'.

Varian ini dianggap sebagai bentuk penghargaan terhadap kesuksesan India dalam eksplorasi ke kutub selatan Bulan, yang menjadikannya negara pertama yang mencapai prestasi tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi HP 1 Jutaan Cocok Untuk Kantong Pelajar dan Mempunyai Memori Besar loh

Tecno Mobile, yang merupakan bagian dari raksasa grup smartphone Transsion Holdings, menciptakan perangkat ini dengan desain menarik.

Tecno Spark 10 Pro Moon Explorer Edition memiliki punggung berdua dengan area berwarna putih dan hitam.

Bagian putihnya dilapisi dengan kaca yang memberikan kesan premium, sementara bagian hitamnya memiliki tekstur yang menyerupai pasir dengan motif garis.

Meskipun belum diumumkan harganya, HP ini sudah tersedia untuk pre-booking.

BACA JUGA:Inilah Rahasia Sukses India Mendarat di Bulan, Indonesia Siap Menyusul?

Harga diprediksi akan sebanding dengan varian Tecno Spark 10 Pro lainnya, sekitar 12.499 rupe (sekitar Rp 2,3 jutaan).

Spesifikasi Tecno Spark 10 Pro Moon Explorer Edition termasuk layar 6,1 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dengan lensa AI, sementara kamera selfie depan memiliki resolusi 32MP yang ditempatkan pada wadah punch hole.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Helio G88 yang dipasangkan dengan RAM 8GB+8GB dan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Daya baterainya cukup besar, yakni 5.000 mAh, dengan kemampuan pengisian daya cepat 18W.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: