Dugaan Keterlibatan Sekutu NATO Dalam Jatuhnya Drone Rusia

Dugaan Keterlibatan Sekutu NATO Dalam Jatuhnya Drone Rusia

Tentara Rusia sedang mengoperasikan pesawat nirawak dalam pertempuran.--Internet

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pesawat nirawak Rusia dilaporkan jatuh dan meledak di wilayah Romania, yang merupakan negara anggota NATO.

Presiden Rumania, Klaus Iohannis, telah mengonfirmasi bahwa serpihan pesawat nirawak yang ditemukan merupakan milik Rusia.

Kejadian ini dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap kedaulatan Rumania.

BACA JUGA:Lika-Liku Nasib Mason Greenwood: Dikecam Klub dan Fans Sendiri Hingga Ditolak Mentah-Mentah AC Milan

Menurut laporan dari otoritas Ukraina, pesawat nirawak tersebut meledak di Romania selama serangan udara Rusia di pelabuhan Ukraina di seberang Sungai Donau.

Serangan ini telah meningkat sejak bulan Juli setelah pembatalan kesepakatan yang mengakhiri blokade de facto Rusia terhadap pelabuhan Laut Hitam Ukraina.

Video dan foto yang beredar di media sosial menampilkan ledakan yang terjadi di sisi sungai Donau, Romania, di seberang Izmail.

BACA JUGA:Pelaku yang Sebabkan Savana Gunung Bromo Ludes Terbakar Kini Terbongkar, Ini Dia Sosoknya!

Presiden Iohannis, dalam pertemuan presiden negara-negara Inisiatif Tiga Laut di Bukares, menilai serangan Rusia ini sebagai kejahatan perang yang terjadi di dekat perbatasan Rumania.

Ia juga menegaskan keterlibatan sekutu NATO dalam situasi ini. "Kami tetap waspada dan terus menjalin kontak dengan sekutu NATO kami," ujar Presiden Romania hari ini.

Menteri Pertahanan Romania, Angel Tilvar, juga mengonfirmasi bahwa potongan-potongan yang diduga berasal dari pesawat nirawak Rusia telah ditemukan.

Hingga saat ini, daerah tempat jatuhnya pesawat nirawak tersebut belum dievakuasi oleh pemerintah Romania, mengingat tidak ada ancaman yang serius di sana.

BACA JUGA:BANJIR UNTUNG! Dapatkan Saldo DANA Gratis Senilai Rp150.000 Setiap Harinya: Cuma Modal Baca Artikel Gaes

Puing-puing pesawat nirawak tersebut rencananya akan dianalisis untuk memastikan asal usulnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: