Kandidat Cawapres Prabowo Terungkap, Berikut Nama-namanya

Kandidat Cawapres Prabowo Terungkap, Berikut Nama-namanya

Koalisi baru Prabowo bersama PKB, Golkar, serta PAN diberi nama dengan Koalisi Indonesia Maju.--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan bahwa saat ini hanya tersisa tiga nama yang  masih dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Hal itu lantaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan keluar dari Koalisi Indonesia Maju karena Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar, memilih untuk menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan.

Tiga nama yang masih dalam pertimbangan tersebut adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir yang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), dan Yusril Ihza Mahendra sendiri.

BACA JUGA:Anies Terima Cawapres Cak Imin, AHY Kena Tikung Jelang Deklarasi

"Pak Airlangga ketum Golkar, pak Erick Tohir usulan PAN, dan saya sendiri," ungkap Yusril, Minggu (3/9) sore.

Yusril berharap bahwa ketiga nama tersebut bisa dinilai oleh publik dan dipertimbangkan oleh Partai Koalisi.

Akan tetapi jelas bahwa keputusan akhir tetap ada di tangan Prabowo Subianto.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar partai-partai koalisi pendukung Prabowo Subianto tetap menjaga solidaritas dan harmoni.

BACA JUGA:AHY Klaim Sudah Kantongi Nama Cawapres Anies, Siapa?

Yusril juga meminta agar partai koalisi tidak gegabah dalam memaksakan kehendak, terutama dengan cara keluar dari koalisi jika kehendaknya tidak terpenuhi.

PBB telah menegaskan konsistensinya dalam mendukung Prabowo Subianto dan tidak akan meninggalkan koalisi bersama PAN dan Partai Golkar.

"Kami konsisten dan tidak akan meninggalkan Pak Prabowo," ujar Yusril.

Sebelumnya, PKB memutuskan keluar dari Koalisi Indonesia Maju dan mendeklarasikan Muhaimin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan, yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:Anies: Kalau Mau Bahas Cawapres Harus Gabung Koalisi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: