Detik-Detik Menuju Akhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Berencana Bangun Yayasan untuk Terus Menebar Kebaikan

Detik-Detik Menuju Akhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Berencana Bangun Yayasan untuk Terus Menebar Kebaikan

Ridwan Kamil berencana bangun yayasan-@ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tinggal menghitung hari menjelang masa jabatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berakhir yakni tepatnya pada 5 September 2023 mendatang.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Bey T Machmuddin sebagai Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat yang akan menggantikan posisi Ridwan Kamil  dalam Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang digelar di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Ridwan Kamil pun mengaku akan langkah yang akan dia lakukan setelah dirinya pensiun dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beri Pesan Manis untuk Bey Machmuddin: 'Titip Cintai Warga Jawa Barat'

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan bahwa dirinya akan membuat yayasan sesuai dengan keinginannya yang ingin menebar kebaikan dan memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kang Emil mengatakan dirinya akan mencari kesibukan untuk dapat mempengaruhi orang untuk berbuat kebaikan.

"Dunia lebih luas membutuhkan saya adalah karena saya orang yang bisa mempengaruhi. Jadi saya akan mencari kesibukan untuk mempengaruhi orang berbuat kebaikan," kata Ridwan Kamil dalam acara talkshow Konspirasi Prabu di Kota Bandung pada Sabtu, 2 September 2023.

Menurutnya, cara yang dapat dilakukannya adalah dengan mendirikan sebuah yayasan.

"Jadi berpikir membuat yayasan tentang 2 hal, yaitu kemanusiaan dan kepemimpinan," lanjut Kang Emil.

BACA JUGA:Promo Waroeng Steak & Shake Spesial Anniversary Ke-23 Periode 3-7 September 2023, Bayar 2 Dapat 3!

Lebih lanjut, pria berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa banyak orang yang ingin bergabung bersamanya untuk menebar kebaikan bersama.

"Karena banyak orang yang ingin ikut saya untuk nolong orang, bikin acara, dan macam-macam. Dari pada satu-satu mending diorganisasikan, selama tujuannya memperluas kebaikan saya dukung," tutur Ridwan Kamil.

Selepas dari jabatannya sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan terus menebarkan kebaikan.

"Jadi nanti ada kegiatan yang sifatnya kesehariannya bisnis, mungkin ada keseharinnya tetap menjadi orang baik kira-kira begitu, tanpa harus punya kekuasaan," pungkas Ridwan Kamil.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: