Magang Tak DIbayar, Ernest Prakasa Sarankan Mahasiswa Fokus pada Pengalaman saat Magang

Magang Tak DIbayar, Ernest Prakasa Sarankan Mahasiswa Fokus pada Pengalaman saat Magang

ernest prakasa -@ernestprakasa-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ernest Prakasa, komika yang dikenal dengan pandangannya yang tajam, memberikan saran kepada mahasiswa untuk lebih fokus pada nilai pengalaman daripada hanya mencari keuntungan finansial saat mengikuti program magang.

Ernest mengungkapkan pandangannya ini dalam acara Roadshow Jernih Memilih x Gaspol! di Serambi Salihara pada Minggu (27/8/2023).

Menurutnya, para mahasiswa sebaiknya menjalani masa kuliah sambil bekerja atau magang untuk memperoleh wawasan berharga.

Pengalaman pribadi Ernest selama menjadi mahasiswa di Fakultas Hubungan Internasional Universitas Padjajaran (Unpad) memberikan wawasan dalam pandangannya.

BACA JUGA:BMKG: Info Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Jumat 1 September 2023

Ia menekankan bahwa pengalaman melalui magang dapat membawa manfaat jangka panjang yang tidak hanya terfokus pada aspek finansial.

Ernest juga menyebut bahwa mahasiswa seharusnya mengubah pandangan mereka tentang magang.

Ia mengajak mereka untuk berpikir bahwa magang adalah peluang untuk belajar tanpa harus mengutamakan upah.

Ernest mengingatkan para mahasiswa agar tidak lupa bahwa mereka masih berstatus mahasiswa yang harus menyelesaikan studi mereka dengan baik.

BACA JUGA:Bagnaia Mulai Merasa Tekanan Soal Gelar MotoGP 2022

Ia menekankan pentingnya memiliki pola pikir yang tepat terkait magang, di mana pengalaman yang didapat lebih bernilai daripada upah yang diterima.

Bagi Ernest, magang seharusnya dianggap sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan dan memperoleh pengetahuan berharga, bukan sekadar mencari penghasilan tambahan.

Komika yang dikenal dengan sudut pandang kritis ini menyarankan para mahasiswa untuk memandang magang sebagai bentuk pendidikan yang berharga.

Ia memberikan analogi bahwa sebagaimana mereka membayar biaya kursus untuk belajar, magang seharusnya dianggap sebagai pelajaran yang tak ternilai harganya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: