Boleh atau Tidak Menyusui Suami, Buya Yahya: 'Hukum Menyusui Suami...'

Boleh atau Tidak Menyusui Suami, Buya Yahya: 'Hukum Menyusui Suami...'

Buya Yahya-@albahjatv-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Menyusui suami atau menyusui pasangan menjadi suatu hal yang terkadang ditanyakan akan kebolehannya, baik dari cara menyusui suami sebelum tidur. 

Ibu menyusui suaminya karena ada kebiasaan suami menyusu pada istri, manfaat menyusui suami sebelum tidur, hingga hukum suami minum susu istri atau hukum suami menyusu kepada istri.

Menyusui suami atau menyusui pasangan juga mungkin terkadang masih ditanyakan akan kebolehannya karena pernah suami menyusu saat hamil.

BACA JUGA:Sulit Jodoh? Habib Jafar: Mungkin Kebanyakan Konsumsi Makanan Haram

Penting bagi kita untuk menyimak tentang menyusui suami ini agar kita mengetahui hukum suami minum air susu istri atau hukum suami meminum air susu istri sehingga ketika ada permasalahan mengenai kebiasaan suami menyusu pada istri bisa terselesaikan.

Pembahasan mengenai hukum suami menyusu istri atau hukum suami minum asi istri adalah suatu hal yang patut kita ketahui dalam Islam. 

Menurut Buya Yahya dalam tausyiahnya di kanal Youtube Al-Bahjah TV 5 tahun lalu, bahwa menelan ASI istri diperbolehkan. 

Terkait apakah suami menjadi mahram anaknya, tentu tidak menjadi mahram.

BACA JUGA:Resep Minuman Segar! Cocok Untuk Cuaca Panas Siang Hari

"Boleh minum ASI, berebutan sama anaknya. Yang dibahas apakah menjadi mahrom apa tidak? Seorang suami minum ASI istrinya tidak akan menjadi mahrom  karena susuan. Sebab mahrom susuan itu, anak umur kurang 2 tahun, kalau suami kurang 2 tahun masuk," ujar Buya Yahya. 

Dia juga mengatakan, untuk mahram atau saudara sepersuan anak juga harus 5 kalu minum susu orang lain yang bukan ibu kandungnya. 

"Lima kali susuan yang cukup, jika bayi dibawa 2 tahun 5 kali minum susu, dia sudah sepersusuan. Jadi tidak boleh nikah," ujar Buya Yahya.

Lalu, susu diambil saat ibu hidup, biarpun diberikan saat (ibu) mati. Itu untuk bank-bank susu, seperti di negeri barat. 

BACA JUGA:Subsidi Rp66 M Diberikan Pemerintah Supaya Tiket LRT Murah

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: