Warga Baduy Mukanya Mulus Ternyata Cuci Mukanya Pakai Daun Ini..

Warga Baduy Mukanya Mulus Ternyata Cuci Mukanya Pakai Daun Ini..

Kecantikan wanita baduy-@baduydlm-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDWarga Baduy merupakan warga yang sangat alami hidupnya tak kenal makanan sembarang dan juga kosmetik sembarangan.

Hampir seluruh warga Baduy wajahnya sangat cantik dan tampan mulus tanpa adanya jerawat satupun.

Ternyata, warga Baduy pada saat mencuci muka menggunakan daun yang selaras dengan alam.

BACA JUGA:Ini Dia Spek Jet Tempur F-15EX yang Baru Dibeli RI untuk Usir Tiongkok dari Natuna

Berikut beberapa kegunaan daun untuk warga Baduy :

1.Masker Daun Belimbing Wuluh untuk Atasi Jerawat

Meskipun tinggal di desa yang masih asri dan jauh dari polusi, sebagian perempuan Baduy juga tetap harus bergelut dengan permasalahan jerawat. Untuk membasmi jerawat dan bekasnya, mereka biasanya akan mengolah daun belimbing wuluh yang mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal untuk dijadikan masker wajah.

2.Wajah Cerah dengan Tanaman Lempuyang

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN! Haji Faisal Tidak Restui Hubungan Putranya dengan Rebecca Klopper

Lempuyang merupakan salah satu rempah pembuatan jamu yang bentuknya mirip dengan jahe. Selain khasiatnya yang bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata lempuyang juga kerap dipakai oleh perempuan Baduy sebagai bahan untuk mencerahkan wajah mereka.

Warna kulit mereka yang cenderung kecokelatan menambah kecantikan mereka karena didapatkan melalui aktivitas sehari-hari mereka yang banyak berada di luar ruangan.

Rambut mereka yang panjang dan hitam menambah kecantikan alami mereka, karena mereka tidak pernah memotong atau mengecat rambut mereka sejak lahir.

Secara keseluruhan, kecantikan wanita Suku Baduy menunjukkan betapa pentingnya hidup sederhana dan alami bagi kesehatan dan kecantikan dalam budaya mereka.

BACA JUGA:inas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Berikan Klarifikasi Polusi Udara dan Infeksi Amuba di Jakarta!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: