Timnas Indonesia Lolos Ke Final, Thailand Kalah Bagus di Babak Semifinal Piala AFF U-23

Timnas Indonesia Lolos Ke Final, Thailand Kalah Bagus di Babak Semifinal Piala AFF U-23

Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand di Laga Semifinal AFF U-23 2023--Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Garuda Muda memberikan pukulan cepat serta tangguh menjaga keunggulan, karena itu Thailand mengakui Indonesia bermain lebih baik di semifinal Piala AFF U-23.

Hasil poin akhir menunjukan kemenangan Indonesia 1-3 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, pada Kamis, 24 Agustus 2023 malam WIB. 

Pasukan Garuda Muda lebih dulu unggul dua gol lewat Jeom Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari.

BACA JUGA:Resmi, Indonesia Tak Ikut-Ikutan Aliansi BRICS

Kemudian sempat menipiskan ketertinggalan Thailand lewat Chukid Wanpraphao. Tetapi gol bunuh diri melalui Natcha Promsomboon, Indonesia kembali unggul dua gol.

Pelatih Thailand Issara Sritaro mengakui kecolongan gol cepat karena timnya tidak menunjukkan penampilan yang terbaik. Seperti diketahui Indonesia telah mencetak poin dalam 10 menit awal kemudian menggandakannya pada menit ke-23.

Upaya Thailand dalam meningkatkan intensitas serangan di babak kedua tidak kunjung membuahkan hasil sebab tim Timnas Indonesia bermain fokus.

"Pertama-tama, kami harus mengakui bahwa kami tidak bermain baik dan Indonesia tampil baik, selalu dapat menembus kami. Kami juga terlalu mudah kebobolan dan itu bikin kami runtuh," tutur Issara Sritaro dilansir Siamsport.

BACA JUGA:SUV All New Ford Everest 2023 Resmi Dijual di Indonesia: Tangguh dan Bermesin Turbo!

Kemudian ia juga mengungkapkan bahwa timnya sempat terlihat akan dapat bangkit, namun kebobolan gol lain membuat kinerja timnya cukup susah. 

Timnya mencoba mengubah pertandingan di babak kedua, tetapi telah mentok dan tidak dapat memberikan banyak tekanan, jadi timnya harus menerima hasil pertandingan ini.

Dengan kekalahan tersebut Thailand selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada pertandingan perebutan tempat ketiga. Mereka akan berusaha sedikit meredakan kekecewaan lewat pertandingan ini selaku tuan rumah.

"Kekalahan ini telah terasa mengecewakan. Kami ingin ke final, tapi jelas terlihat siapa yang meraihnya. Untuk pertandingan tempat ketiga, sekarang kami perlu memulihkan diri dulu untuk bersiap-siap," tutur Issara.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: