Motor Kalian Suaranya Berisik dan Tidak ada Tarikannya? Ini Loh Penyebabnya

Motor Kalian Suaranya Berisik dan Tidak ada Tarikannya? Ini Loh Penyebabnya

Motor suaranya beirsik-@welovehonda_id-Instagram

Jika dibiarkan terlalu lama, maka bunyi mesin akan semakin kasar bahkan bisa menimbulkan getaran dan gerakan pelat tutup roller semakin tidak stabil.

4. Gearbox

Kondisi gearbox pada motor matic yang sudah rusak dan mulai aus bisa jadi penyebab timbul suara kasar pada mesin. Hal ini menyebabkan celah antara mata gigi dan menyebabkan kondisinya jadi tidak presisi, tentu masalah tersebut membuat mesin motor jadi tidak enak didengar.

5. Gas Berlebihan

Nah, hal ini seringkali dilakukan oleh sejumlah pengendara sepeda motor matic. Walau sudah sering dianggap lumrah, namun sebenarnya cara ini membuat performa motor bisa menurun.

BACA JUGA:Aksi Prank Sedekah Palsu Viral di Media Sosial, Tukang Becak Jadi Korban!

Usahakan untuk tidak menggunakan motor matic dan memacu gas secara mendadak dan berlebihan. Sebagai contoh, saat berhenti di lampu merah kamu tengah bersiap untuk menarik pedal gas, lalu ketika lampu hijau menyala kamu menarik gas sedalam mungkin agar motor bisa melesat kencang

Padahal jika dilakukan terus menerus dapat membuat suara motor matic menjadi kasar. Faktor ini disebabkan mesin motor dipaksa bekerja sekeras mungkin, alhasil kinerja mesin lama-lama akan turun dan bisa saja harus diservis dengan biaya besar.

Perlu kalian bawa segera kendaraan kalian ke bengkel agar bisa teratasi secara cepat tidak merembet kerusakannya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: