Masuk ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Akan Menghadapi Thailand, Simak Jadwalnya

Masuk ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Akan Menghadapi Thailand, Simak Jadwalnya

Timnas Indonesia--Instagram

Masuk ke Semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Akan Menghadapi Thailand, Simak Jadwalnya

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada beberapa tim yang masuk ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023, yaitu Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

 

Menjadi dua tim negara pelengkap kontestan Vietnam dan Malaysia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. The Golden Star Warriors ke semifinal sesudah menjadi juara Grup C.

 

Pada Grup C penentuan Vietnam menjadi juara terjadi pada laga terakhir di grup tersebut dengan memenangkan pertandingan atas Filipina 1-0 lewat gol semata wayang Nguyen Huru Tuan pada menit ke-18 di Stadion Rayong, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

 

Sedangkan Malaysia mengalahkan Timor Leste denan skor 3-1 di Stadion PTT pada waktu yang bersamaan. Atas poin tersebut membuat Malaysia jadi juara Grup B.

 

Dengan demikian nasib Timnas Indonesia U-23 pada ajang ini telah diselamatkan karena kemenangan Vietnam dan Malaysia itu.

 

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi! Tiket Film Siska The Movie Terjual Habis untuk Penayangan Perdana

 

Lolos ke babak semifinal Indonesia sebagai runner up terbaik. Garuda Muda memperoleh tiga poin dari dua pertandingan di Grup B, hasil kalah 2-3 dari Malaysia serta menang 1-0 atas Timor Leste.

 

Indonesia jadi satu-satunya runner up yang memiliki poin tiga karena hasil pertandingannya tersebut.

 

Sementara Kamboja dan Filipina masing-masing memperoleh satu poin. Kamboja hanya dihitung mempunyai satu poin sebab laga lawan Brunei tidak diperhitungkan karena grup A berisi empat tim, beda dengan grup lainnya yang cuma berisi tiga tim.

 

Pada Piala AFF U-23 2023 di babak semifinal ini Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi juara Grup A yakni tim kuat Thailand.

 

Setelah menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan Thailand menjadi juara Grup A. Thailand dan Vietnam merupakan dua tim yang ketika di babak grup tidak kebobolan.

 

BACA JUGA:Keajaiban Danau Dua Warna di Destinasi Wisata Majalengka, Situ Cipanten!

 

Duel Indonesia vs Thailand akan adakan di Stadion Rayong pada Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 20:00 WIB. Sedangkan semifinal lain mempertemukan juara Malaysia vs Vietnam di stadion yang sama pada pukul 16:00 WIB.

 

Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023

  1. Malaysia vs Vietnam pukul 16:00 WIB.
  2. Thailand vs Indonesia pukul 20:00 WIB.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: