Indonesia Ikut Mewakili Kejuaraan Dunia BWF Hari Ke Dua, Atlet SIapkan Strategi Ini

Indonesia Ikut Mewakili Kejuaraan Dunia BWF Hari Ke Dua, Atlet SIapkan Strategi Ini

Pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2023--

Indonesia Ikut Mewakili Kejuaraan Dunia BWF Hari Ke Dua

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Persaingan Kejuaraan Dunia BWF 2023 pada hari kedua turnamen, empat timnas bulu tangkis Indonesia ikut mewakilinya.

 

Adapun acara tersebut berlangsung di Copenhagen, Denmark, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

 

Kemudian keempat wakil tersebut diantaranya Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

 

Sedangkan dua ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Haningtyas Mentari.

 

"Pada babak kedua, saya akan menghadapi Prannoy HS dari India. Terakhir saya kalah rubber game di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, Mei silam. Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya," tutur Chico lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

 

BACA JUGA:Semangat! Skuad Garuda Siap Tempur pada Babak Pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2023

 

Chico mengungkapkan bahwa kelebihan calon lawannya terletak pada kualitas stroke yang bagus, ditambah lagi Prannoy merupakan pebulu tangkis yang sudah berpengalaman.

 

Sedangkan, Putri KW akan bertanding dengan lawan berat yakni akan bertanding melawan unggulan kelima He Bing Jiao yang berasal dari China.

 

Dalam rekor pertandingan kedua pemain, wakil Indonesia belum pernah memperoleh kemenangan satu pun dari dua pertandingan yang telah dilewati dengan Bing Jiao.

 

"Di babak kedua saya akan menghadapi He Bing Jiao asal China. Melawan dia, saya harus bermain lebih semangat. Dia memiliki kelebihan pengalaman yang lebih banyak. Dia juga tidak mudah mati sendiri," tutur Putri.

 

Sedangkan pada pertandingan ganda campuran, pasangan Dejan/Gloria akan bertanding pada babak 32 besar melawan pemain yang berasal dari Belanda yakni Robin Tabeling/Selena Piek.


BACA JUGA:Hadeh, McGregor Kini Malah Cari Ribut dengan Keluarga Khabib

 

Kemudian Rinov/Tari baru akan mulai bertanding hari ini dengan melawan babak 64 besar, melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito yang berasal dari Jepang.

 

Berikut jadwal pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2023 hari ke dua pukul 14.00 WIB, pada Selasa yaitu:

 

1. Ganda Campuran

 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

 

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).

 

2. Tunggal Putra

 

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy HS (India).

 

3. Tunggal Putri

 

Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao (China).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: