Panggung Atraksi Video Mapping Tematik di Acara Monas Week 2023

Panggung Atraksi Video Mapping Tematik di Acara Monas Week 2023

Video Mapping di Tugu Monas--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tugu Monas (Monumen Nasional) di Jakarta Pusat akan menjadi panggung atraksi video mapping tematik dalam acara Monas Week 2023.

Monas Week yang berlangsung pada tanggal 4-6 dan 8 Agustus 2023, akan menampilkan atraksi khusus dengan tema ASEAN. Namun, pada tanggal 7 Agustus 2023, Monas akan ditutup untuk umum.

"Atraksi ini akan memanfaatkan proyektor untuk menampilkan gambar khusus pada permukaan Tugu Monas," ungkap PJLP Pelayanan UPK Monas, Abdul Aziz.

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Lakukan Pengalihan Rute Angkutan Umum di Kawasan Monas Hari Ini Kamis, 17 Agustus 2023

Video mapping merupakan teknik pencahayaan yang menggunakan proyektor untuk menghasilkan gambar visual yang menarik dan unik. Gambar tersebut akan diproyeksikan langsung ke permukaan Tugu Monas, menciptakan pengalaman visual yang menakjubkan.

Selain atraksi video mapping, para pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan air mancur yang "menari" selama Monas Week.

Atraksi ini melibatkan pancuran air yang diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan ilusi gerakan seperti tarian.

Jam operasional Monas juga akan mengalami perubahan selama Monas Week 2023. Kawasan Monas akan buka lebih lama dari jam 06.00 hingga 22.00 WIB.

BACA JUGA:Tak Terima Kawasan Monas Ditertibkan, Juru Parkir Liar Tusuk Petugas Dishub dengan Pisau

Atraksi di dalam Tugu Monas, seperti area cawan, puncak, dan diorama, akan buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, dengan penutupan loket pada pukul 17.00 WIB.

Monas Week menjadi momentum rutin untuk menghadirkan atraksi istimewa di Tugu Monas dalam rangka merayakan event atau hari bersejarah tertentu.

Dengan adanya atraksi video mapping dan pertunjukan air mancur menari, acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkesan bagi pengunjung yang datang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait