Rayakan HUT RI ke-78 dengan Pakaian Adat Khas Soe, Sri Mulyani Tampil Anggun Bersama Suami

Rayakan HUT RI ke-78 dengan Pakaian Adat Khas Soe, Sri Mulyani Tampil Anggun Bersama Suami

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, berbagi momen istimewa dengan suaminya, Tonny Sumartono, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada Kamis (17/8/2023). --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, berbagi momen istimewa dengan suaminya, Tonny Sumartono, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada Kamis (17/8/2023). 

 

Melalui akun Instagram @smindrawati, Sri Mulyani berbagi foto mereka berdua mengenakan pakaian adat khas Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

 

Dalam keterangan foto, Sri Mulyani menulis bahwa mereka berdua bersiap menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-78. Sri Mulyani tampil anggun dengan kain tenun Nunkolo berwarna merah yang disilangkan di dada. 

 

Ikat kepala yang mirip mahkota dan gelang emas menjadi aksesori yang melengkapi penampilannya. 

 

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah Top Up Higgs Domino Hanya dengan Pulsa : Langsung Coba!

 

Sementara itu, Tonny Sumartono mengenakan kemeja adat merah dengan kain tenun yang diletakkan di bahu kanannya. 

 

Pakaian adat ini sebenarnya didesain untuk cuaca dingin di wilayah Soe, tetapi mereka memilih memakainya dalam cuaca cerah ini sebagai penghormatan terhadap ulang tahun negara.

 

Sri Mulyani menyatakan kebahagiannya dalam menghadapi hari yang indah sambil menyambut Sang Saka Merah Putih yang berkibar gagah. 

 

Pakaian adat tersebut juga dipakai oleh Sri Mulyani saat menjadi inspektur upacara di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. 

 

BACA JUGA:Pecundangi Sevilla, City Raih Trofi UEFA Super Cup 

 

Pada pagi itu, Sri Mulyani dan suaminya bergabung dengan ratusan pegawai Kementerian Keuangan dalam upacara peringatan HUT RI, di mana Sri Mulyani menjadi inspektur upacara yang memimpin momen bersejarah tersebut. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: