Pecundangi Sevilla, City Raih Trofi UEFA Super Cup

Pecundangi Sevilla, City Raih Trofi UEFA Super Cup

Pemain City Merayakan Trofi UEFA Super Cup--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah kalah dalam Community Shield melawan Arsenal dalam adu penalti 10 hari yang lalu, pemenang treble musim lalu pada awalnya meredup di bawah panas Yunani melawan juara Europa League.

Youssef En-Nesyri membawa Sevilla unggul dan City mengandalkan keberuntungan mereka, hanya untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Cole Palmer saat penampilan pertama mereka di Piala Super berakhir imbang 1-1 setelah 90 menit dan berlanjut ke adu penalti.

Sembilan eksekutor penalti pertama semuanya berhasil mencetak gol sebelum Nemanja Gudelj melepas tembakan yang menghantam mistar gawang, sehingga juara Liga Champions Guardiola keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 dalam adu penalti di Piraeus.

Pelatih asal Spanyol ini menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala Super dengan tiga tim berbeda dan menyamai rekor empat kemenangan kompetisi milik Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

City menjadi tim Inggris keenam yang berhasil mengangkat trofi tersebut, namun mereka dibuat terkejut oleh Sevilla pimpinan Jose Luis Mendilibar, yang unggul melalui sundulan kuat En-Nesyri di paruh pertama pertandingan.

Tim LaLiga tersebut sebenarnya bisa saja mencetak gol kedua pada awal paruh kedua yang kuat, namun pemain terbaik pertandingan, Palmer, berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulannya.

Sevilla berhasil bertahan dari serangan terakhir City, tetapi tidak dapat menghindari kekalahan keenam berturut-turut dalam Piala Super karena pertandingan berlanjut melewati tengah malam dan masuk ke adu penalti di Stadion Georgios Karaiskakis.

Pemain baru-baru ini, Josko Gvardiol, membuat debut penuhnya di Yunani, sementara Kevin De Bruyne absen karena cedera hamstring yang mungkin memerlukan operasi dan membuatnya harus absen hingga empat bulan.

Kyle Walker malah mengenakan ban kapten, dan para fans City menyanyikan nama bintang yang cedera tersebut dalam beberapa menit pertama pertandingan, sementara Yassine Bounou berhasil menghalau sundulan Nathan Ake yang canggung.

Kiper Sevilla menciptakan penyelamatan bagus lainnya saat Jack Grealish melawan perhatian dan mencoba memberikan umpan dari pinggiran kotak penalti.

Gvardiol melepaskan tembakan melambung setelah pukulan Bounou dan mendapatkan instruksi rinci dari Guardiola selama jeda pendinginan di pertengahan paruh pertama.

Bos City kemungkinan akan memiliki lebih banyak kata-kata untuk dikatakan kepada pemain internasional Kroasia tersebut setelah gol pembuka Sevilla pada menit ke-25.

Bola keras dari Bounou berhasil mencapai lingkaran tengah lapangan dan permainan berlanjut ke sisi kiri, di mana Marcos Acuna mengirimkan umpan silang yang disundul dengan keras oleh En-Nesyri dan berbuah gol melalui tiang setelah melewati Ake dan Gvardiol.

Erik Lamela melepaskan tembakan yang melebar saat Sevilla mencari gol kedua yang cepat, sementara City kesulitan untuk menembus pertahanan tim Spanyol tersebut. Rodri melepaskan sundulan di atas gawang dan umpan silang Grealish pada akhir waktu normal hampir menemui sasaran.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: