Sering Tidak Sholat? ini Tips Mengatasi Ketidakrutinan dalam Ibadah Sholat!

Sering Tidak Sholat? ini Tips Mengatasi Ketidakrutinan dalam Ibadah Sholat!

Shalat-ilustrasi-Ilustrasi by Islami.co

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Walaupun ibadah sholat merupakan salah satu tugas penting yang harus dijalankan oleh umat Muslim, terutama sholat lima waktu yang menjadi kewajiban.

Namun, bagaimana jika kita sering kali tidak konsisten dalam menjalankan ibadah sholat, baik karena kesibukan atau bahkan disengaja?

Penting untuk diingat bahwa sholat bukan hanya kewajiban, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai umat Muslim terhadap Allah SWT.

Sholat juga merupakan rukun kedua dalam Islam setelah syahadat.

Oleh karena itu, bagi mereka yang masih mengalami ketidakrutinan dalam menjalankan ibadah sholat, terdapat informasi penting yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Inilah Cara Cepat dan Mudah Backup Chat WhatsApp : Bikin Kamu Tenang Tanpa Khawatir Kehilangan Pesan!

Sebagai landasan, sholat adalah salah satu pilar agama yang memiliki peran sentral dan sangat penting.

Bahkan, saat di akhirat nanti, amalan sholat akan menjadi salah satu hal pertama yang diperhitungkan.

Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan, "Perbedaan antara Islam dan syirik serta kafir adalah meninggalkan sholat." (Muslim, Iman 134; Abu Dawud, Sunnah 15).

Oleh karena itu, jika kita masih merasa kesulitan untuk menjalankan sholat secara teratur, ada beberapa langkah yang dapat diambil.

Pertama, kita dapat berdoa kepada Allah SWT untuk diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah sholat dan komitmen kepada diri sendiri untuk lebih memanfaatkan waktu dengan baik.

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Lakukan Pengalihan Rute Angkutan Umum di Kawasan Monas Hari Ini Kamis, 17 Agustus 2023

Salah satu kunci agar tetap ingat dan konsisten dalam menjalankan sholat adalah dengan berpikir bahwa setiap sholat yang kita lakukan bisa jadi adalah sholat terakhir sebelum ajal menjemput.

Rasulullah SAW pernah mengajarkan, "Ketika Anda berdiri untuk sholat, berdoalah seolah-olah Anda sedang mengucapkan selamat tinggal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: