Adik Prabowo Sebut Partai-Partai ini Dapat Restu dari Jokowi tuk Dukung Prabowo

Adik Prabowo Sebut Partai-Partai ini Dapat Restu dari Jokowi tuk Dukung Prabowo

Prabowo Subianto tanggapi mengenai perubahan dirinya menjadi lebih kalem-tangkap layar (Najwa Shihab)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jelang Pemilihan Presiden 2024, Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, mengungkapkan bahwa Prabowo telah mendapatkan dukungan dari 8 partai politik.
 
Meskipun beberapa di antaranya belum secara resmi mendeklarasikan dukungan, namun mereka telah menjalin komunikasi intens dengan Prabowo.
 
Empat dari delapan partai tersebut berasal dari parlemen, termasuk Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).
 
Meskipun masih ada pertanyaan mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo, Hashim mengklarifikasi bahwa saat ini yang diketahui adalah PKB.
 
"Saat ini setahu saya masih PKB," kata Hashim, Kamis (10/8) kemarin.
 
 
Hashim juga mengungkapkan bahwa Partai PAN cenderung mendukung Prabowo, sedangkan beberapa elite Partai Golkar telah secara tidak resmi menyatakan dukungan mereka.
 
Bahkan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah bertemu dengan Prabowo untuk menyampaikan dukungannya.
 
"Dari Golkar saya bisa katakan secara tidak resmi," ungkap Hashim.
 
Hashim menyampaikan bahwa setelah pertemuan tersebut, mereka tersenyum bersama, menunjukkan dukungan yang telah diberikan.
 
"Mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo, dan seizin restu dari Pak Jokowi," ungkap saudara kandung Prabowo ini.
 
 
Selain partai-paritai di parlemen, dua partai non-parlemen, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora, juga telah secara resmi mendukung Prabowo.
 
Namun, ada dua partai non-parlemen lainnya, yakni Partai Buruh dan PSI, yang juga disebut mendukung Prabowo, namun belum dikonfirmasi.
 
"Saya kira itu ya. Setahu saya saat ini," ungkap dia.
 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: