Bertemu dengan Ketua MPR RI di Istana Merdeka, Presiden Jokowi: Pilpres Bisa Diikuti Empat Paslon Capres-Cawapres

Bertemu dengan Ketua MPR RI di Istana Merdeka, Presiden Jokowi: Pilpres Bisa Diikuti Empat Paslon Capres-Cawapres

rapat konsultasi MPR RI dengan Presiden Jokowi-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo kemarin bertemu dengan Ketua Umum MPR RI Bambang Soesatyo membahas mengenai persiapan sidang tahunan MPR serta beberapa hal penting mengenai tugas yang akan dilaksanakan oleh MPR di tahun politik ini.

Dalam momen tersebut, Bambang Soesatyo mengungkapkan guyonan Presiden Jokowi yang menyebut pelaksanaan Pilpres 2024 bisa saja diikuti oleh empat pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos PKH dan BPNT Kembali Cair di Bulan Agustus 2023 Ini, Cek Jadwal Lengkapnya di Sini

Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pertemuannya kali ini bersama Presiden Jokowi membahas soal persiapan sidang tahunan MPR serta sidang gabungan DPR dan DPD RI.

"Tadi kita baru saja rapat konsultasi dengan Presiden, didampingi oleh Mensekneg dan Menseskab, intinya adalah kita menyampaikan persiapan tentang sidang tahunan MPR Republik Indonesia tahun 2023 tanggal 16 mendatang, plus sidang gabungan DPR dan DPD Republik Indonesia," tutur Bambang di Istana Merdeka, Rabu 9 Agustus 2023, dilansir dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selain itu, Bambang juga mengingatkan bahwa apabila gedung MPR telah selesai dibangun pada tahun depan, maka tahun ini merupakan sidang tahunan MPR terakhir yang dilaksanakan di Jakarta.

"Tadi kita menyampaikan bahwa jika gedung MPR di IKN selesai tahun depan maka ini adalah sidang tahunan MPR yang terakhir di Jakarta," ujar Bambang.

BACA JUGA:Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 Kembali Dibuka, Cek Jadwal dan Persyaratannya di Sini!

Lebih lanjut, ada beberapa hal yang dibicarakan mengenai pelaksanaan Pilpres 2024 agar terciptanya kondisi yang lancar dan aman.

"Kemudian juga kami menyampaikan hal-hal yang telah kami lakukan dan akan kami kerjakan di tahun politik ini terkait dengan konstitusi, terkait dengan keinginan kita semua untuk Pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib, Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia)," kata Bambang.

Bahkan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi berkelakar bahwa Pemilu 2024 akan diikuti sebanyak empat pasangan calon atau paslon. 

"Tadi juga kita saling menggoda di antara kami apakah dua pasang, tiga pasang bahkan tidak menutup kemungkinan bisa 4 pasang katanya, kata Presiden," ucapnya.

BACA JUGA:Cek Info Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Kamis 10 Agustus 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: