Kerata Cepat Jakarta-Bandung Gagal Beroperasi Bulan Agustus 2023 Ini, Ini Penyebabnya!

Kerata Cepat Jakarta-Bandung Gagal Beroperasi Bulan Agustus 2023 Ini, Ini Penyebabnya!

kereta cepat jakarta bandung-PT KCIC-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kereta Cepat JAKARTA - Bandung. Target operasional Kereta Cepat JAKARTABandung (KCJB) kemungkinan gagal tercapai. 

Ada sejumlah kendala baru yang menyebabkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung gagal mencapai target operasional.

Diketahui, operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada pertengahan Agustus 2023. Sejauh ini, Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga telah menjalani uji coba.

BACA JUGA:Insha Allah Pahala dan Rezeki Lancar, Buya Yahya Minta Umat Muslim Coba Amalkan Dzikir Ini: 'Nabi Mendoakan'

Operasional terbatas Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB yang awalnya akan dimulai 18 Agustus 2023 batal direalisasikan.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator menyampaikan bahwa pengoperasian Kereta Cepat baru dapat dilakukan bulan September 2023.

“Saat ini PT KCIC terus melakukan persiapan diberbagai sisi. Rencananya uji coba pra operasi akan berlangsung mulai awal September 2023,” kata General Manager KCIC, Eva Chairunisa di Jakarta pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Menurut Eva, sebagai moda transportasi Kereta Cepat pertama di Indonesia maupun di Asia Tenggara, pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta Bandung memerlukan persiapan matang.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Baca Ini di Pagi Hari, Niscaya Bebas dari Sihir dan Santet!

“Seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan Kerta Cepat. Adapun uji coba sarana dan prasarana telah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Saat ini KCIC juga terus memastikan seluruh kelengkapan pendukung operasional dapat berjalan dengan baik nantinya saat dioperasikan,” ungkap Eva.

Secara paralel, KCIC juga sembari melakukan sertifikasi seluruh sarana dan prasarana bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi.  

Selain itu, fasilitas stasiun juga terus dipersiapkan. Nantinya saat stasiun mulai melayani penumpang, harus dipastikan akses yang tersedia telah siap digunakan.  

Ia menyampaikan, nantinya, saat pra operasi dimulai, masyarakatdapat mencoba menaiki Kereta Cepat secara gratis dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.  

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Kerjakan Amalan Ini Sampai Dosa-dosanya Jatuh Berguguran

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: