Buruh di Bandung Long March ke Istana, Jelang Aksi Besar-besaran 10 Agustus!

Buruh di Bandung Long March ke Istana, Jelang Aksi Besar-besaran 10 Agustus!

Para buruh menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang baru-baru ini ditetapkan oleh pemerintah.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Massa buruh se-Bandung Raya ikut ambil bagian dalam aksi long march menuju Istana Presiden RI di Jakarta pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Aksi turun ke jalan dilakukan para buruh untuk menuntut pemerintah mencabut UU Omnibus Law yang dituding merenggut kesejahteraan buruh.

Iring-iringan buruh dari Bandung Raya yang memulai aksi long march dari titik kumpul Gedung Sate Kota Bandung tiba di Kantor DPRD Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita. 

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Baca Ini di Pagi Hari, Niscaya Bebas dari Sihir dan Santet!

Mereka memanfaatkan rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Asep Salim Tamim, koordinator aksi mengatakan bahwa long march dilakukan para buruh menuntut pemerintah mencabut UU Omnibus Law/Cipta Kerja.

Aksi besar-besaran itu akan digelar di beberapa titik, antara lain Istana Negara/Istana Kepresidenan dan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tuntutan utama cabut/batalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja. 

"Ada 50 perwakilan dari elemen buruh yang bergabung dalam AASB, yang berangkat dari titik start di Bandung," kata Koordinator AASB yang juga ketua umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indinesia (KSPSI), M Jumhur Hidayat Kamis 3 Agustus 2023

BACA JUGA:Rezeki Ngalir Terus! 3 Weton Ini Diramal Sangat Beruntung, Rezekinya Melimpah Ruah

Dirinya menyebut, selama longmarch, peserta akan berhenti di beberapa titik hingga tiba di Jakarta. 

Sesuai ketentuan, jelas dia, peserta longmarch hanya boleh maksimal 50 orang, tetapi di setiap titik perhentian akan ada yang menyambut, dan kemudian mungkin juga akan ada yang mengiringi/mengantarkan hingga Jakarta, sehingga ketika tiba di titik akhir, peserta longmarch bisa saja telah membengkak menjadi 200-300 orang.

“Aksi besar-besaran ini merupakan rangkaian dari aksi-aksi sebelumnya dengan tuntutan yang tetap sama, yakni cabut/batalkan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja,” katanya.

Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan berapa jumlah massa buruh yang akan turun pada Aksi 10 Agustus 2023 karena katanya, estimasi jumlah massa tersebut baru akan diketahui dua hari sebelumnya atau pada 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Viral Pegawai BNI Dipecat Karena Hamil, Respons BNI: 'Saat Diperiksa...'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: