Presiden Jokowi Ungkap Cara Mengatasi Polusi Udara DKI Jakarta, Tiga Hal Ini Dianggap Ampuh!

Presiden Jokowi Ungkap Cara Mengatasi Polusi Udara DKI Jakarta, Tiga Hal Ini Dianggap Ampuh!

Jokowi ungkap solusi mengatasi polusi udara di DKI Jakarta-@jokowi-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belakangan ini, sosial media tengah dihebohkan soal polusi udara di wilayah DKI Jakarta yang memiliki tingkat polusi udara paling buruk.

Bahkan, Ibukota negara Indonesia itu dinobatkan sebagai salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di dunia berdasarkan data IQAir yakni mencapai 155 AQI (indeks kualitas udara).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun menanggapi kabar mengenai polusi buruk yang dialami oleh DKI Jakarta, hal tersebut ia sampaikan usai meresmikan gedung Indonesia Area pada Senin, 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ferdinand Hutahean Tak Terima Jokowi Dapat Kritikan Pedas dari Rocky Gerung

Menurut Jokowi, masalah polusi di DKI Jakarta adalah permasalahan yang sering dialami oleh DKI Jakarta sejak lama.

"Polusi itu tidak hanya hari ini, sudah bertahun-tahun kita alami di Ibukota DKI Jakarta, bertahun-tahun kita alami," ungkap Jokowi, dilansir dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 7 Agustus 2023.

Jokowi mengungkapkan solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi polusi di Jakarta adalah dengan mengurangi beban Ibukota ke Nusantara.

"Dan salah satu solusinya adalah mengurangi beban Jakarta. Sehingga sebagian nanti digeser ke Ibukota Nusantara," tutur Jokowi.

BACA JUGA:Ramai Polemik Dianggap 'Hina' Jokowi, Rocky Gerung Minta Maaf ke Publik

Selain itu, moda transportasi massal harus segera selesai dan beroperasi dalam semua rute.

"Tapi juga moda transportasi massal itu harus, MRT itu harus segera selesai di semua rute, LRT (juga) untuk semua rute selesai, kereta cepat. Itu moda-moda transportasi yang mengurangi polusi," ujar Jokowi.

Upaya lain untuk mengatasi permasalah polusi udara di DKI Jakarta yaitu pemakaian kendaraan listrik yang belakangan ini selalu digencarkan oleh pemerintah.

"Termasuk nantinya pemakaian mobil listrik, kenapa kita berikan dorongan karena itu," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: