PSSI Siapkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, 2 di Antaranya Venue Baru Mendapat Sorotan FIFA

PSSI Siapkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, 2 di Antaranya Venue Baru Mendapat Sorotan FIFA

Jakarta Internasional Stadium (JIS)-@jakintstadium-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah menyiapkan delapan stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, dimana enam di antaranya sebelumnya juga digunakan sebagai venue untuk Piala Dunia U-20 2023.

Stadion-stadion yang telah disiapkan tersebut adalah Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

 

Selain itu, PSSI juga menambah dua stadion baru, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta) dan Stadion Pakansari (Bogor).

Namun, dari kedua stadion baru tersebut, perhatian khusus diberikan pada Jakarta International Stadium (JIS) oleh FIFA.

 

Stadion yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut membutuhkan perbaikan pada rumputnya. FIFA telah mengirim surat kepada PSSI untuk segera melakukan perbaikan tersebut.

 

Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua Umum II PSSI, menjelaskan bahwa semua infrastruktur yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 ditargetkan selesai pada akhir September atau paling lambat awal Oktober.

BACA JUGA:Ogah Tanggung Restitusi Mario Dandy, Rafael Alun: Aset Kami Sekeluarga Diblokir KPK

 

Hal ini dikarenakan pada bulan Oktober, para perwakilan tim peserta akan datang ke Indonesia untuk meninjau fasilitas yang akan digunakan selama kejuaraan.

 

Tisha menekankan pentingnya agar semua persiapan telah rampung sebelum kunjungan tim peserta pada bulan Oktober, sehingga tidak ada proses renovasi yang sedang berlangsung saat mereka tiba di Indonesia.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: