Tiru iPhone, Samsung Bakal Benamkan Fitur Emergency Satellite: Bisa Lacak HP yang Tak Tersambung Internet

Tiru iPhone, Samsung Bakal Benamkan Fitur Emergency Satellite: Bisa Lacak HP yang Tak Tersambung Internet

Fitur Emergency SOS pada perangkat iPhone.--Apple

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ponsel terbaru Apple yakni iPhone 14 dilengkapi dengan fitur revolusioner "Smergency SOS via Satellite".
 
Fitur tersebut memungkinkan pengguna iPhone untuk berkomunikasi dan mengirim pesan lewat satelit bahkan saat berada di luar jangkauan sinyal operator seluler dan internet.
 
Fitur ini dirancang khusus untuk situasi darurat, di mana konektivitas satelit dapat menjadi penyelamat dalam keadaan sulit.
 
Tidak hanya iPhone, fitur komunikasi satelit ini juga telah ada pada beberapa ponsel Huawei Mate 50 series dan P60 series.
 
Kabar baiknya, fitur ini tampaknya akan segera hadir di ponsel Android juga.
 
 
Pembocor gadget @GooglePixelFC di Twitter mengungkapkan bahwa fitur komunikasi satelit akan menyambangi sistem operasi Android 14.
 
Menurutnya, Google Pixel dan Samsung Galaxy akan menjadi ponsel pertama yang memperoleh fitur ini.
 
Meskipun belum ada penjelasan mendetail mengenai model tertentu dari kedua merek tersebut yang akan dilengkapi fitur konektivitas satelit, kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada ponsel anyar Google Pixel 8 dan Samsung Galaxy S24.
 
Sementara Samsung sebelumnya merumorkan akan menghadirkan fitur komunikasi satelit pada Galaxy S23 series, namun hingga saat ini fitur tersebut belum tersedia.
 
TM Roh, selaku Head of Mobile Experience Business di Samsung Electronics, mengatakan bahwa perusahaan akan aktif mempertimbangkan adopsi fitur konektivitas satelit jika infrastruktur dan teknologi yang sesuai sudah siap.
 
 
Selain fitur komunikasi satelit, Android 14 juga akan menyajikan berbagai peningkatan lainnya.
 
Fitur keamanan dan privasi ditingkatkan dengan adanya kemampuan untuk menonaktifkan animasi PIN agar pengguna lebih aman saat membuka kunci ponsel di area publik.
 
Pengguna juga dapat menambahkan pintasan baru di layar kunci untuk mengakses aplikasi atau menu yang sering digunakan.
 

Fitur Emergency SOS pada perangkat iPhone.--Apple
 
Fitur "Find My Device" juga mengalami peningkatan, yang memungkinkan perangkat pengguna dilacak meskipun dalam keadaan offline atau tidak mendukung layanan lokasi.
 
Google memanfaatkan Bluetooth dan perangkat Android lainnya untuk membantu pengguna menemukan ponsel mereka.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: