Wow, Jet Tempur Rafale yang Dipesan RI Tiba di Indonesia!

Wow, Jet Tempur Rafale yang Dipesan RI Tiba di Indonesia!

Pesawat tempur generasi 4.5 Dassault Rafale buatan Prancis.--Dassault Aviation

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada Senin (24/7), enam pesawat tempur generasi empat dari Prancis, Rafale, berhasil mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Kedatangan pesawat-pesawat canggih ini merupakan bagian dari upaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memperkuat kerja sama pertahanan dengan Indonesia.
 
Pesawat-pesawat tersebut tiba di Jakarta setelah menyelesaikan misi proyeksi kekuatan jarak jauh di zona Indo-Pasifik, yang dikenal sebagai Misi Pegase 2023.
 
Tidak hanya enam pesawat tempur Rafale, namun juga ada pesawat-pesawat pendukung dari Angkatan Udara Prancis atau France Air and Space Force (FASF) yang ikut serta dalam pendaratan di Indonesia.
 
Selama beberapa waktu ke depan, belasan pesawat Angkatan Udara Prancis dijadwalkan akan mendarat secara bertahap di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
 
 
Rombongan pertama dari pesawat-pesawat tersebut telah tiba dan disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman, di Apron Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusumah.
 
Selain enam pesawat tempur Rafale, rombongan militer udara Prancis ini juga terdiri dari empat pesawat angkut Airbus A-400M dan tiga pesawat tanker A-330MRTT.
 
Kunjungan Angkatan Udara Prancis ini merupakan bagian dari kerja sama antara TNI AU dan AU Prancis, serta kelanjutan dari persinggahan misi Jeanne d’Arc 23 dan latihan Garuda Guerrier.
 
Selama berada di Indonesia selama sepekan, AU Prancis dan TNI AU akan melaksanakan sejumlah kegiatan bersama.
 

Pesawat tempur generasi 4.5 Dassault Rafale buatan Prancis.--Dassault Aviation
 
Rencananya, pada Rabu, 26 Juli 2023, akan diadakan kunjungan kalangan pers Indonesia untuk melihat pesawat-pesawat Prancis yang terparkir.
 
 
Pesawat-pesawat tersebut rencananya akan diterbangkan di Apron Selatan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: