Twitter Resmi Ganti Logo, Bye-bye Burung Biru!

Twitter Resmi Ganti Logo, Bye-bye Burung Biru!

Elon Musk Akan Buat Twitter Full Berbayar--Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sejak membeli Twitter pada Oktober, Musk telah mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp, mencerminkan visi miliarder tersebut untuk menciptakan super-app.

Twitter belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar karena mayoritas karyawannya di bidang kehumasan telah di-PHK.

Situs Twitter menyatakan bahwa logonya, yang menggambarkan seekor burung biru, adalah asetnya yang paling terkenal. 

BACA JUGA:Kapolri Ogah Buru-Buru Tangkap Panji Gumilang, Begini Alasannya

Logo burung tersebut sempat digantikan sementara oleh gambar anjing Shiba Inu dari Dogecoin pada bulan April, tetapi hal ini tidak berjalan lama.

Perusahaan tersebut mendapat kritik luas dari para pengguna dan profesional pemasaran ketika Musk mengumumkan awal bulan ini bahwa Twitter akan membatasi jumlah cuitan per hari yang dapat dibaca oleh akun-akun berbeda.

Pembatasan harian ini membantu pertumbuhan layanan pesaing yang dimiliki Meta, Threads, yang mencatatkan lebih dari 100 juta pendaftaran dalam lima hari setelah diluncurkan.

Bos media sosial Twitter Elon Musk berencana mengganti logo ikonik burung biru Twitter. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah cuitan pada Minggu, pukul 12.06 waktu setempat.

"Kami akan mengucapkan selamat tinggal pada logo twitter dan, secara bertahap," kata miliarder itu sebagaimana dikutip Reuters, Minggu 23 Juli 2023

BACA JUGA:Minta Maaf Usai Tertangkap Basah Main Slot, Cinta Mega Tetap Dapat Sanksi Keras dari Partai

Musk juga memposting gambar X yang berkedip-kedip sebagai pengganti logo burung biru itu. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

"Jika logo X yang cukup bagus di-posting malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok," tambah dia.

Di sisi lain, dalam situs web Twitter mengatakan logonya, yang menggambarkan burung biru, adalah aset yang paling dikenal. Itu juga menjadi alasan logo tersebut sangat dilindungi.

Pergantian logo Twitter ini hanya berlangsung di versi web. Sementara untuk aplikasi, tidak ada perubahan apa pun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: