Erik ten Hag Nilai Sosok Jonny Evans Bisa Bantu Pemain Muda, Fix Dipermanenkan Kah?

Erik ten Hag Nilai Sosok Jonny Evans Bisa Bantu Pemain Muda, Fix Dipermanenkan Kah?

Jonny Evans di laga debut melawan Lyon.--Twitter/@utdreport

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Manchester United berencana mempertahankan bek Jonny Evans secara permanen apabila Harry Maguire meninggalkan Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.
 
Jonny Evans dinilai akan menjadi pilihan yang lebih masuk akal untuk menggantikan posisi Harry Maguire di lini belakang The Red Devils.
 
Jonny Evans kembali bergabung dengan Manchester United dengan menandatangani kontrak jangka pendek untuk tur pramusim di Edinburgh, Skotlandia, dan San Diego, Amerika Serikat.
 
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, melihat Jonny Evans sebagai salah satu opsi untuk mengisi posisi bek tengah apabila kemungkinan Harry Maguire segera hengkang.
 
Saat ini, Manchester United sudah memiliki beberapa bek tengah seperti Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.
 
 
Eric Bailly juga kembali dari masa peminjaman, tetapi kemungkinan akan dijual karena tidak sesuai dengan skema Ten Hag.
 
Manchester United berencana mengurangi anggaran transfer untuk pemain belakang pada bursa transfer musim panas ini.
 
United dikabarkan ingin lebih fokus pada pembelian pemain di lini depan, terutama setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan berakhirnya masa pinjaman Wout Weghorst.
 
Jonny Evans menjadi pilihan yang ekonomis tetapi juga sudah memiliki pengalaman bermain bersama Manchester United.
 
Sebagai mantan pemain United, ia telah tampil sebanyak 198 kali selama era kepelatihan Sir Alex Ferguson sebelum akhirnya hengkang pada tahun 2015.
 
 
Dalam pertandingan tur pramusim melawan Olympique Lyon, Erik Ten Hag menunjukkan kesan positif terhadap penampilan Jonny Evans, yang telah mencatat 102 kali penampilan untuk tim nasional Irlandia Utara.
 
Ten Hag yakin bahwa Evans akan membantu perkembangan para pemain muda di tim dan menyatakan bahwa pemain berusia 35 tahun itu merupakan sosok yang berpengalaman, baik hati, dan memiliki otoritas yang kuat.
 
Dengan potensi kepindahan Harry Maguire, Manchester United melihat Jonny Evans sebagai pilihan yang tepat untuk memperkuat lini belakang dengan biaya yang terjangkau dan pengalaman bermain yang telah teruji di level tertinggi.
 
“Dia akan membantu para pemain muda khususnya,” ungkap Ten Hag, Rabu (19/7).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: