10 Pilihan Makanan Pencegah Asam Urat yang Sehat dan Lezat

10 Pilihan Makanan Pencegah Asam Urat yang Sehat dan Lezat

Buah-Buahan yang Menyehatkan-lifeforstock-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Asam urat adalah kondisi kesehatan yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di dalam tubuh, terutama di persendian.

Jika tidak ditangani dengan baik, asam urat dapat menyebabkan rasa nyeri dan pembengkakan pada persendian, yang dikenal sebagai serangan asam urat.

Salah satu cara untuk mengurangi risiko serangan asam urat adalah dengan mengonsumsi makanan yang membantu mengendalikan kadar asam urat dalam tubuh.

Berikut adalah 10 pilihan makanan sehat dan lezat yang dapat membantu mencegah asam urat:

Cherry

Cherry mengandung senyawa antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan kristal asam urat dalam tubuh. Konsumsi cherry segar atau jus cherry secara teratur dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat.

BACA JUGA:Bye-Bye! Inilah Tips Mudah atasi Kecanduan Game Online

BACA JUGA:Mengenal Sigma Male: Karakteristik Kepribadian yang Viral di Medsos

Strawberi

Strawberi adalah buah beri yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Tambahkan strawberi dalam smoothie atau konsumsi sebagai camilan sehat.

Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Konsumsi brokoli dalam masakan tumis atau salad untuk mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:Gara-Gara Ciuman Sesama Jenis! The 1975 Batal Manggung di Indonesia

BACA JUGA:Gak Perlu Repot! 7 Makanan Ini Cocok untuk Diet

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: