Kronologi Kereta Semarang Hantam Truk Hingga Meledak, Benarkah Sopir Nekat Terobos Palang Pintu?

Kronologi Kereta Semarang Hantam Truk Hingga Meledak, Benarkah Sopir Nekat Terobos Palang Pintu?

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana kronologi kereta api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar menghantam truk hingga meledak.---Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana kronologi kereta api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar menghantam truk hingga meledak.

Diketahui KA Brantas itu menabrak truk trailer di perlintasan sebidang di Madukoro, Semarang, pada Selasa, 18 Juli 2023 malam WIB.

Bagaimana kecelakaan dahsyat itu pada akhirnya bisa terjadi? Apakah salah sopir truk karena menerobos palang pintu pembatas kereta? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Tragis! Bocah Tewas Terlindas Truk di Makassar Akibat Motor Mundur Sendiri

KRONOLOGI KECELAKAAN KERETA KA BRANTAS - TRUK TRAILER

Awalnya, ada truk trailer yang terbejak di tengah-tengah perlintasan rel kereta lantaran mendadak mogok pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Karena panik, akhirnya sopir dan kernet truk segera turun untuk mencari bantuan agar truknya bisa segera digeser dari perlintasan kereta.

Akan tetapi karena tidak sempat waktunya, pada akhirnya kereta KA Brantas yang bergerak menujuu arah Blitar menghantam truk tersebut hingga terjadi ledakan hebat.

Akibatnya ada seorang penumpang yang mengalami luka akibat insiden tabrakan keras tersebut.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Pengendara Motor Pelajar Terserempet Truk Saat Menghindari Petugas Razia

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, menegaskan bahwa sopir truk sama sekali tidak menerobos palang pintu perbatasan kereta.

Truk murni ditabrak karena memang mendadak mogok di tengah perlintasan kereta sehingga tabrakan itu tak terabaikan.

"Tidak menerobos, dia (truk) mogok di atas rel kereta. Belum (palang pintu kereta belum tertutup saat truk melintas)," imbuh Irwan.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab ledakan truk saat kecelakaan kereta api.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: