Dyah Ayu Ardhana Reswari, Mahasiswa FKUI Termuda Berusia 15 Tahun!

Dyah Ayu Ardhana Reswari, Mahasiswa FKUI Termuda Berusia 15 Tahun!

. Meskipun usianya baru 15 tahun, Dyah telah berhasil diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).-(Instagram (@a.rdhanaa)-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dyah Ayu Ardhana Reswari, seorang siswi alumni SMAN 1 Cileungsi, Bogor, menjadi pusat perhatian publik karena pencapaiannya yang luar biasa.

Meskipun usianya baru 15 tahun, Dyah telah berhasil diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

Sebelumnya, Dyah mengalami kegagalan dalam seleksi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Dyah memilih untuk tetap berusaha dan menceritakan perjuangannya untuk diterima di FKUI.

BACA JUGA:Resep Soto Ayam Makanan Berkuah, Dengan Cita Rasa Indonesia!

 

Dyah mengungkapkan bahwa ia sering mengerjakan latihan soal, mengikuti tryout, dan melakukan review terhadap hasil ujian.

Melalui proses tersebut, ia dapat mempelajari kembali materi yang kurang dimengerti dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ditemui.

Minat Dyah untuk menjadi dokter sudah dimiliki sejak kecil.

Ketertarikannya pada FKUI bermula ketika ia mendengar cerita guru-gurunya tentang STOVIA, yang merupakan sekolah kedokteran pertama dan tertua di Indonesia dan menjadi cikal bakal FKUI.

Dyah pun mulai mencari informasi tentang FKUI melalui keluarga, lingkungan sekitar, dan siaran televisi.

BACA JUGA:Bekas Tersangka Kasus Korupsi ini Jadi Ketua Umum Partai

 

Ia juga melakukan riset tentang perkuliahan di FKUI melalui testimoni yang ia temui di media sosial dan Expo Campus yang diadakan di sekolahnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: