YUK Amalkan! Doa Agar Selalu Diberi Kesehatan dan Umur Panjang

YUK Amalkan! Doa Agar Selalu Diberi Kesehatan dan Umur Panjang

Manusia yang Didoakan Malaikat-ilustrasi -pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Membaca doa merupakan kebiasaan yang sering dilakukan orang muslim saat memiliki keinginan. 

Satu di antara keinginan banyak orang ialah mempunyai kesehatan. Namun, keinginan tersebut terkadang tidak diiringi dengan gaya hidup sehat.

Banyak orang yang ingin memiliki kesehatan, tetapi mengabaikan gaya hidup hidup sehat dengan makan makanan yang tidak sehat dan tidak pernah berolahraga.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kedai Kopi Filosofi Blok M Kebakaran!

Tak hanya kesehatan secara fisik saja, tetapi kesehatan mental juga perlu dijaga. Beragam cara bisa dilakukan agar memiliki kesehatan. Satu di antaranya dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

Selain olahraga, sebagai orang muslim perlu berdoa kepada Allah Swt. agar senantiasa diberi kesehatan. Hal itu karena segala nikmat, termasuk kesehatan, datangnya dari Allah Swt.

Doa agar Diberi Nikmat dan Sehat Senantiasa

Allahumma inni auudzubika min zawaali ni'matik wa tahawwuliáafiyatik wa fuhaaáti niqmatik wa jamiií sakhotik.

BACA JUGA:Messi Sudah Injakkan Kaki di AS, Ngaku Siap 'Gendong' Inter Miami

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu."

Doa agar Diberi Kesehatan dan Umur Panjang

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: "Ya Allah, berilah umur yang panjang kepada kami, berilah sehat pada tubuh kami, terangilah hati kami, mantapkanlah iman kami, baguskanlah amalan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam persoalan agama, dunia, serta akhirat. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: