Kontroversi Lagu "Shalom Aleichem" di Ponpes Al Zaytun! Monique Rijkers Akui Lagu Tersebut Merupakan Ajaran Yesus

Kontroversi Lagu

Monique Rijkers, mengakui bahwa lagu "Shalom Aleichem" yang dinyanyikan oleh santri Al Zaytun dalam irama keroncong bukanlah ritual Yahudi, melainkan merupakan ajaran Yesus.-Foto: Disway-

Dalam investigasi Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) pada tahun 2002, terungkap bahwa Ponpes Al Zaytun memiliki struktur pemerintahan yang mirip dengan NII, dengan Panji Gumilang sebagai presiden dan memiliki berbagai bisnis di bidang ekonomi.

Saat ini, Pemerintah sedang menyelidiki rekening bank milik Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun yang dianggap mencurigakan.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Ponpes Al Zaytun memiliki sistem pemasyarakatan yang mirip dengan negara pada umumnya, tetapi diharapkan tidak menjadi komune yang ekstrem.

Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, menyatakan bahwa ada dugaan tindak pidana di Ponpes Al Zaytun yang akan dilaporkan ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah klarifikasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Pangilma TNI Sebut Pesawat Militer AS dan India Melanggar Batas Wilayah Udara Indonesia!

 

Pemerintah sedang mengambil tindakan terhadap dugaan tindak pidana di Ponpes Al Zaytun dan memastikan bahwa lembaga pendidikan tersebut tidak akan ditinggalkan atau dirusak, karena dianggap bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Kepolisian akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk terkait tindak pidana yang terjadi di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: