Cara Membuat Tahu Krispy Dalam 3 Tahap Saja

Cara Membuat Tahu Krispy Dalam 3 Tahap Saja

Resep Mmebuat Tahu Crispy enak-Pojok Ceu Inday-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tahu merupakan jenis makanan yang bisa diolah menjadi apa saja yang kita inginkan.

Entah itu dengan cara direbus dalam rebusan pedas seperti soondubu sampai lembut dan kenyal, dihangatkan dengan dashi dalam donabe, dipanggang dan ditaburi chimichurri.

Dan meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, karena banyak jenis yang dikemas dalam air, tahu juga bisa menjadi "renyah".

BACA JUGA:Gara-Gara Erik ten Hag, De Gea Bernasib Sama Seperti Ronaldo

Tahu "renyah" berwarna cokelat keemasan dengan kerak yang berbeda digemari banyak orang.

Kalian bisa membuat tahu crispy dengan bahan dan langkah-langkah yang mudah loh.

Meskipun tahu mungkin tidak selalu renyah dan, terkadang, tampaknya menolak semua upaya Anda untuk membuatnya seperti itu, ikuti lima langkah ini dan Anda dapat dengan mudah membuat tahu crispy:

1. Tekan.

Jika Anda menggoreng tahu Anda, Anda mungkin menggunakan jenis tahu yang keras, ekstra keras, atau super keras.

Ini telah ditekan dalam pembuatannya — begitulah cara susu kedelai yang digumpalkan menjadi balok — tetapi sebagian besar membutuhkan lebih banyak bantuan.

BACA JUGA:Gara-Gara ini Mbappe Tidak Dihargai di Prancis

Karena semakin kering tahu Anda, semakin renyah jadinya. Anda bisa menepuk-nepuk tahu dengan handuk dapur atau handuk kertas bebas serabut sebelum Anda mulai memasak, tetapi lebih baik lagi untuk menekan sebagian air berlebih itu dengan menggunakan beban yang berat.

Mengeluarkan air akan memadatkan balok tahu, yang menghasilkan dua hal: Ini menciptakan tekstur yang lebih padat, lebih berat, dan lebih kuat, membuat potongannya cenderung tidak hancur berkeping-keping saat Anda menggoreng, mengaduk, dan membalik, dan mengurangi percikan saat potongannya mengenai minyak panas.

Anda dapat memeras tahu dengan menggunakan pers tahu atau meletakkan tahu Anda di atas handuk dapur bebas serat di atas pinggiran loyang atau talenan. Selimuti dengan handuk lain, lalu letakkan talenan di atasnya dan tumpuk semua benda berat Anda, seperti panci besi, kaleng tomat, kucing tidur. Untuk mempercepat prosesnya, potong tahu Anda menjadi papan yang lebih tipis atau kubus yang lebih kecil sebelum Anda menimbangnya. Dengan meningkatkan luas permukaan, Anda membuat lebih banyak jalur keluarnya air. Targetkan setidaknya 20 menit atau selama yang bisa Anda kumpulkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait