Serupa Tapi Tidak Sama! Ini Perbedaan Threads dan Twitter

Serupa Tapi Tidak Sama! Ini Perbedaan Threads dan Twitter

Instagram Meluncurkan Aplikasi Baru untuk Saingi Twitter, Threads--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Threads sudah bisa diunggah di lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia. Sekilas, aplikasi jejaring sosial ini sama dengan media sosial Twitter. Namun, keduanya memiliki perbedaan yang menarik. 

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta resmi meluncurkan Threads pada hari ini, 6 Juli 2023. Aplikasi ini sudah menjadi perbincangan warganet bahkan sebelum tanggal peluncuran. 

Pasalnya, Threads punya fitur serupa dengan Twitter, yang akhir-akhir ini sedang dikeluhkan oleh pengguna karena sejumlah perubahan yang dilakukan Elon Musk

BACA JUGA:Wow, Baru Meluncur, Pesaing Twitter ini Sudah Punya 30 Juta Penggemar

Melihat antusiasme yang tinggi, Zuckerberg mematok target ambisius yakni 1 miliar pengguna.

Twitter sepertinya perlu waspada dengan kehadiran Threads. Pasalnya, layanan ini diluncurkan ketika Twitter sedang menghadapi banyak kontroversi.

Salah satunya dengan kebijakan baru Elon Musk untuk membatasi jumlah tweet harian yang bisa dibaca pengguna.

Threads milik Instagram sepertinya lahir untuk digadang menjadi Twitter yang "lahir kembali. Lalu, apa saja perbedaan Twitter dan Threads?

BACA JUGA:Presiden Fenerbahce Tak Terima Arda Guller Pilih Real Madrid Alih-Alih Barcelona

1. Cara akses

Perbedaan pertama adalah cara pengguna mengakses layanan. Pengguna Twitter bisa mengakses layanan Twitter dengan banyak cara.

Misalnya, lewat situs twitter.com, aplikasi Twitter, serta aplikasi pihak ketiga macam TweetDeck, TweetCaster, Hootsuite, Owly, dan masih banyak lainnya.

Sementara Threads hanya bisa diakses lewat aplikasi Threads yang ada di toko aplikasi Google Play Store di link ini dan Apple App Store di link ini.

BACA JUGA:Viral Istri Datangi Pesta Pernikahan Suaminya: 'Kami Harus Tanggungjawab!'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: