Wow, Baru Diluncurkan, Pesaing Twitter ini Sudah Punya 30 Juta Pengguna

Wow, Baru Diluncurkan, Pesaing Twitter ini Sudah Punya 30 Juta Pengguna

Penampakan Threads, aplikasi baru pesaing Twitter buatan Meta.--Meta

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam satu hari setelah diluncurkan, platform media sosial terbaru dari Meta Platforms, Threads, berhasil mencatat lebih dari 30 juta pengguna terdaftar.
 
CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengonfirmasi jumlah pendaftaran ini melalui postingan di akun Threads-nya.
 
Threads dianggap sebagai pesaing Twitter dan berhasil menjadi aplikasi gratis teratas di App Store Apple di Inggris dan Amerika Serikat.
 
Peluncuran Threads ini juga terjadi setelah Mark Zuckerberg dan pemilik Twitter, Elon Musk, saling bertukar komentar dan bahkan menantang satu sama lain untuk bertarung tinju di Las Vegas.
 
Analis menyebut bahwa persaingan di arena media sosial telah dimulai dan Mark Zuckerberg berhasil memberikan pukulan telak.
 
 
Threads mendapat banyak perhatian karena dianggap memiliki eksekusi yang luar biasa dan antarmuka pengguna yang mudah dinavigasi.
 
Banyak pesaing Twitter bermunculan setelah Elon Musk mengakuisisi platform media sosial tersebut dengan nilai $44 miliar dan diikuti oleh keputusan-keputusan kontroversial.
 
Musk bahkan membatasi jumlah tweet yang dapat dibaca pengguna per hari.
 
Analis menyebut bahwa polemik yang terjadi di Twitter memberikan peluang bagi pesaing, terutama yang memiliki dana besar seperti Meta Platforms, terutama karena aksesnya ke pengguna Instagram dan kekuatan iklannya.
 
Peluncuran Threads oleh Meta dilakukan pada waktu yang tepat untuk bersaing dengan Twitter.
 
 
Dibangun di atas platform Instagram dengan basis pengguna yang sangat besar, Threads memiliki kesempatan yang baik jika pengguna mengadopsinya dan para pengiklan akan mengikutinya.
 
Jumlah pengguna terdaftar Threads yang melonjak menunjukkan tren yang berbeda dengan pesaing Twitter lainnya.
 
Mastodon, misalnya, hanya memiliki 1,7 juta pengguna aktif bulanan, sedangkan Bluesky yang didukung oleh pendiri Twitter, Jack Dorsey, memiliki sekitar 265.000 pengguna terdaftar.
 
Pada Mei 2022, Twitter sendiri memiliki 229 juta pengguna aktif bulanan sebelum diakuisisi oleh Musk.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: