Jokowi Disebut Terdakwa Korupsi BTS, Faizal Assegaf: Pada Main 'Rumput-rumputan'

Jokowi Disebut Terdakwa Korupsi BTS, Faizal Assegaf: Pada Main 'Rumput-rumputan'

Faizal Assegaf-@faizalassegaf-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kritikus Faizal Assegaf blak-blakan terkait isu yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Mulai dari Al-Zaytun, proyek BTS, hingga Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut Faizal, pemegang kekuasaan sengaja memanfaatkan momentum polemik Ponpes Al-Zaytun untuk meredupkan isu kasus mega korupsi BTS.

Faizal Assegaf menghubungkan keributan rumput JIS tersebut dengan pernyataan terdakwa kasus korupsi BTS, mantan Menkominfo Johnny G Plate. 

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Jumat 7 Juli 2023 Kembali Turun, Tertarik Beli?

Dalam pembacaan eksepsinya pada Selasa, 4 Juli 2023 lalu, politikus NasDem itu menyeret nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saat sidang kedua kasus BTS digelar, nama Jokowi terseret, muncul kawanan pejabat di lingkaran Istana terpaksa jadi badut dan bikin heboh bermain rumput-rumputan. Kesan norak itu demi apa kalau bukan pengalihan isu. Sudah biasalah, para menteri berakrobat lucu-lucuan dengan berbagai alasan yang tersirat," kata Faizal, diJakarta Kamis 6 Juli 2023

Meski begitu, menurutnya, upaya pengalihan isu dengan melempar rencana renovasi JIS itu tak berhasil. Dia menekankan, publik tetap fokus pada kasus korupsi BTS yang ditaksir merugikan negara hingga triliunan rupiah itu.

"Tapi kali ini perbadutan politik yang dilakoni Jokowi maupun pembantunya tidak lagi manjur. Terbukti perhatian rakyat tetap tertuju pada skandal BTS," tuturnya.

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca Jabodetabek Jumat 4 Juli 2023: Semua Wilayah Diguyur Hujan Hari Ini

"Sudalah, soal rumput di JIS monggo diobrak-abrik semau kalian. Toh tidak efektif mengalihkan fokus seluruh rakyat pada kejahatan korupsi BTS. Tanyakan pada rumput yang bergoyang, mengapa rakyat makin gusar dengan kekuasaan yang korup!" tegas Faizal.

Nama Jokowi disebut Johnny G Plate saat pembacaan eksepsinya pada sidang yang digelar pada Selasa, 4 Juli lalu. Mantan Menkominfo itu menerangkan bahwa proyek pengadaan BTS 4G dilakukan atas arahan Presiden Jokowi.

Johnny Plate yang merasa terzalimi beri sinyal kuat di persidangan bahwa proyek BTS yang sangat lezat itu sepenuhnya dilakukan atas arahan Jokowi. Berbagai spekulasi pun menggulir.

“Isu panas itu membuat panik situasi di gorong-gorong kekuasaan. Satu per satu menteri terpaksa bermain lompat kodok di atas rumput. Walhasil seantero negeri dibuat heboh,” pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: