'Erick yang Renovasi JIS! PAN: Harusnya Pendukung Anies Ucap Terima Kasih!

'Erick yang Renovasi JIS! PAN: Harusnya Pendukung Anies Ucap Terima Kasih!

Yandri Susanto-foto-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PAN menanggapi Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra, yang menyebut renovasi Jakarta International Stadium (JIS) ada unsur politiknya. 

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menyebut bahwa FIFA yang menyatakan JIS tidak sesuai standar sehingga perlu direnovasi.

Hal ini menanggapi polemik revitalisasi Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara jelang perhelatan Piala Dunia U-17. 

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Jumat 7 Juli 2023 Kembali Turun, Tertarik Beli?

Ia menyatakan, dirinya tak setuju dengan anggapan sejumlah pihak kalau rencana renovasi JIS sebagai ajang Erick untuk menurunkan pamor Anies sebagai penggagas pembangunan stadion tersebut.

"Erick mah panggungnya banyak ngapain pakai panggung JIS, ya kan. Justru seharusnya pendukung Anies berterima kasih kepada Erick Thohir karena mau memperbaiki JIS yang selama ini belum standar FIFA bisa sesuai standar FIFA. Harusnya berterima kasih. Jangan terlalu banyak suuzan-nya, berprasangka buruk," kata Yandri kepada wartawan, Kamis 6 Juni 2023

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, langkah Erick merenovasi JIS sudah baik, karena itu untuk menghindari prasangka buruk dari masyarakat ketika FIFA akhirnya memutuskan tak menggunakan stadion tersebut akibat tidak sesuai dengan standarnya. 

"Setahu saya yang menyatakan tidak sesuai standar itu FIFA dan lebih sayang lagi kalau nggak dipakai, maka perlu direnovasi supaya bisa dipakai gelaran U-17." 

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca Jabodetabek Jumat 4 Juli 2023: Semua Wilayah Diguyur Hujan Hari Ini

"Kalau nanti misalkan pelaksanaan U-17 di Indonesia tapi JIS nggak dipakai nanti malah lebih digoreng lagi ini politis," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pendukung Anies untuk tak memaknai langkah Erick tersebut secara politis.

"Jadi karena itu standar dari FIFA ya ikuti saja. Dan bukan hanya JIS yang direnovasi, kan ada stadion lain yang direnovasi yang tidak sesuai standar dari FIFA. Jadi menurut saya jangan semuanya dikaitkan dengan politik," kata dia.

Sebelumnya, Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku heran dengan langkah pemerintah yang akan merenovasi JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

BACA JUGA:Kakorlantas Polri Usul Pelat Nomor Kendaraan Dapat DIpesan dengan Nama, Cukup Bayar Rp 500 Juta!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: