Pemkab Bekasi Ajukan Stadion Wibawa Mukti sebagai Venue Piala Dunia U-17

Pemkab Bekasi Ajukan Stadion Wibawa Mukti sebagai Venue Piala Dunia U-17

Petugas sedang merawat rumput stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.--Pemkab Bekasi

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dani Ramdan, Pejabat Bupati Bekasi, mengusulkan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia FIFA U-17 yang akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.
 
Dia menekankan bahwa infrastruktur yang baik dan akses yang mudah menjadi faktor kunci yang membuat stadion tersebut layak menjadi tuan rumah Piala Dunia remaja itu.
 
"Kelaikan infrastruktur dan kemudahan akses menjadi nilai kuat stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi ini," ujar Dani, Sabtu (1/7).
 
Dani telah mengajukan proposal tersebut kepada Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) melalui Askab PSSI Kabupaten Bekasi.
 
Harapannya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan mempertimbangkan usulan tersebut.
 
 
"Kami sudah bicara ke PSSI melalui Askab," kata Dani.
 
Dani juga berencana untuk aktif mengejar proposal ini melalui jalur pemerintahan untuk meningkatkan peluangnya diterima.
 
Stadion Wibawa Mukti terkenal karena memenuhi standar untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola internasional, termasuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
 
Stadion ini sering digunakan sebagai tempat latihan tim nasional dan merupakan kandang bagi beberapa klub terkemuka Indonesia.
 
Keuntungan lain dari stadion ini adalah lokasinya yang strategis, dengan mudah diakses melalui beberapa pintu tol dan dekat dengan DKI Jakarta.
 
 
Dengan demikian stadion tersebut menjadi alternatif yang layak selain Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: