Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk Warga Gunungkidul Dijaga Ketat!

Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk Warga Gunungkidul Dijaga Ketat!

--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan satu ekor sapi kurban yang diletakkan di pinggir jalan Padukuhan Singkil, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta pada Selasa (27/6/2023).

Sapi tersebut dikirim dari Kantor Gubernur DIY dan perlu melewati jalan yang belum diaspal atau corblok untuk mencapai lokasi.

Warga di sekitar mendengar kabar tersebut dan segera menyiapkan kandang sementara menggunakan tenda dengan atap dari bahan galfalum.

Sapi tersebut diberi nama Black Boss dan terlihat memiliki ukuran yang cukup besar. Ketika sapi tersebut duduk, terdengar suara bruk karena berat badannya mencapai lebih dari 1 ton.

BACA JUGA: Kasus "Si Kumis" Jadi Perbincangan! Ini Jawaban Moeldoko Diduga Jadi Bekingan Al-Zaytun: Saya Janji Akan Tangkap Panji Gumilang!

 

Setyo Wibowo, takmir Masjid Al-Falakh Singkil, merasa terkejut dan bersyukur atas bantuan tersebut.

Awalnya, ia mengira kabar tersebut hanyalah lelucon, namun ternyata benar adanya.

Mereka menerima kabar tersebut sekitar dua minggu yang lalu dan merasa sangat berterima kasih atas bantuan sapi yang diberikan oleh Presiden.

Selama sapi tersebut berada di kandang, warga sekitar berkomitmen untuk menjaga sapi selama 24 jam penuh.

Mereka juga memasang lampu penerangan di sekitar kandang untuk memastikan keamanan sapi tersebut. Mereka merasa khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Viral di Media Sosial Seorang Ibu Tega Memukul Anak di Tempat Umum karena Ketinggalan Kereta

 

Wibowo juga menjelaskan bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang pakan untuk Black Boss karena seorang peternak telah membawa satu karung pakan yang cukup untuk sapi tersebut sampai hari penyembelihan pada tanggal 29 Juni 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: