Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Israel Tak Tampil Gara-Gara Tak Lolos Kualifikasi!!

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Israel Tak Tampil Gara-Gara Tak Lolos Kualifikasi!!

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -    Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia, Israel dipastikan tidak akan tampil setelah gagal lolos kualifikasi.

Israel berkompetisi di zona UEFA namun tidak berhasil melaju ke Piala Eropa U-17 2023 yang juga merupakan kualifikasi untuk Piala Dunia U-17 2023.

Karena absennya mereka dari Piala Eropa U-17, peluang Israel untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17 2023 tertutup.

Dalam proses kualifikasi menuju Piala Eropa U-17, Israel awalnya berhasil melaju ke babak elite. Namun, mereka tidak mampu bersaing dengan Serbia, Bosnia Herzegovina, dan Belarusia dalam babak tersebut, sehingga mereka harus puas berada di posisi juru kunci.

 

Status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17 di bawah naungan FIFA menjadi sorotan terkait dengan nama Israel.

Sebelumnya, status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar oleh Indonesia pada bulan Mei telah dicabut oleh FIFA menjelang waktu pelaksanaan.

Penolakan terhadap kehadiran Israel yang secara terbuka disuarakan oleh beberapa pejabat publik diyakini memiliki pengaruh besar terhadap keputusan yang diambil oleh FIFA.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah berupaya keras untuk meyakinkan FIFA agar membatalkan keputusan tersebut, namun FIFA telah memutuskan dengan tegas.

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung bertemu dengan perwakilan FIFA terkait pencabutan status tuan rumah tersebut.

Melalui pendekatan dan lobi yang dilakukan, Indonesia berhasil terhindar dari ancaman sanksi berat akibat kegagalan menjadi tuan rumah kompetisi FIFA.

Beberapa bulan setelah pencabutan status tuan rumah, FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen Piala Dunia U-17 ini merupakan kompetisi untuk kelompok umur di bawah Piala Dunia U-20.

Beberapa tim dengan tradisi sepak bola yang kuat dan sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17 2023 adalah Inggris, Prancis, Jerman, Argentina, dan Brasil.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: