Info Terbaru! Ditemukan Puing-Puing Kapal Selam Titan Dekat Lokasi Kapal Titanic, Lima Orang Dinyatakan Tewas

Info Terbaru! Ditemukan Puing-Puing Kapal Selam Titan Dekat Lokasi Kapal Titanic, Lima Orang Dinyatakan Tewas

Kapal Selam Oceangate--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Penjaga Pantai AS, Laksamana Madya John Mauger, mengumumkan penemuan puing-puing kapal selam Titan yang terletak sekitar 200 meter dari lokasi kapal Titanic.

Meskipun jaraknya dekat, dikonfirmasi bahwa tidak ada puing-puing kapal Titanic di sekitar area tersebut.

Penemuan ini sesuai dengan titik terakhir kapal selam Titan yang kehilangan komunikasi dan membawa lima penumpang.

Laksamana Madya Sir James Burnell-Nugent, mantan Komandan-in-Chief Fleet dari Royal Navy, mengindikasikan bahwa kapal selam yang membawa lima orang penumpang itu meledak akibat tekanan air laut yang sangat tinggi.

Diduga kapal Titan meledak saat turun di bawah tekanan air yang besar. Sayangnya, seluruh penumpang kapal selam Titanic dinyatakan tewas.

BACA JUGA:Menit Bermain Kurang, Pelatih Inggris Ini Khawatir Terhadap Maguire

 

OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan pelayaran kapal selam tersebut, secara resmi mengumumkan bahwa CEO mereka, Stockton Rush, Shahzada Dawood beserta putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet, sayangnya telah hilang.

Tim pencarian yang dipimpin oleh Direktur Operasi Pemulihan dan Rekayasa Laut Angkatan Laut Amerika Serikat, Paul Hankins, menemukan beberapa potongan besar puing-puing kapal selam Titan.

Mereka menemukan potongan pertama berupa muncung kapal yang terletak di luar lambung tekanan. Kemudian, ditemukan puing-puing besar yang merupakan bagian belakang lambung kapal.

Tim pencarian juga menemukan medan puing-puing kedua yang lebih kecil di dalam medan puing-puing pertama, di mana bagian ujung lambung tekanan yang lain berada.

BACA JUGA:Bolehkah Kurban Idul Adha Dengan Niat Aqiqah? Simak Penjelasan Buya Yahya

Paul Hankins menyatakan bahwa tim akan terus memetakan medan puing-puing dengan harapan dapat sepenuhnya mengidentifikasi apa yang ada di sana.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: