Menit Bermain Kurang, Pelatih Inggris Ini Khawatir Terhadap Maguire

Menit Bermain Kurang, Pelatih Inggris Ini Khawatir Terhadap Maguire

Southgate Khawatir Terhadap Maguire Karena Minimnya Menit Bermain-James Williamson-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gareth Southgate mengakui kekhawatirannya terhadap minimnya waktu bermain yang diperoleh Harry Maguire di Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Meskipun menjabat sebagai kapten Manchester United, Maguire hanya tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan Liga Premier sepanjang musim 2022/23, dengan delapan penampilan lainnya sebagai pemain cadangan.

Kurangnya waktu bermain ini telah menimbulkan spekulasi bahwa bek tersebut mungkin akan pindah dari Old Trafford pada musim panas ini.

Dalam wawancara dengan media mengenai masa depan Maguire dan minimnya waktu bermainnya di level klub dalam beberapa bulan terakhir, Southgate mengakui bahwa hal ini menjadi kekhawatiran bagi tim nasional Inggris.

"Harry adalah kapten dari sebuah klub sepak bola yang luar biasa, jadi itu adalah situasi yang sulit. Dia pasti frustrasi karena tidak bermain sebanyak yang diinginkannya, tetapi menurut saya, dia telah menghadapinya dengan baik. Dia telah secara terbuka memberikan dukungan kepada tim," ujar pelatih timnas Inggris tersebut.

"Secara jelas, saya pikir Harry dan Kalvin adalah dua pemain yang paling sedikit bermain di skuad ini musim ini, tetapi kami memilih mereka karena kami masih menganggap mereka lebih unggul daripada yang lain di posisi tersebut, meskipun jumlah penampilannya mungkin lebih sedikit."

"Namun, sulit ketika persaingan semakin sengit dan Anda tidak bermain secara teratur untuk melihat performa mereka, melihat kondisi fisik mereka, jadi itu menjadi tantangan bagi semua orang."

Meskipun minim waktu bermain di klub, Maguire tetap menjadi sosok penting bagi Southgate sejauh ini, dengan tampil penuh dalam meraih dua kemenangan kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: 90min