Ini 6 Suku Pemilik Ilmu Mistis Terkuat di Indonesia, Ada yang Bisa Melunakkan Tengkorak Manusia!

Ini 6 Suku Pemilik Ilmu Mistis Terkuat di Indonesia, Ada yang Bisa Melunakkan Tengkorak Manusia!

6 Suku di Indonesia yang Memiliki Ilmu Mistis Terkuat---Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada banyak sekali cerita rakyat menghiasi latar belakang dari sebuah daerah dan suku bangsa di Indonesia.

Dan setiap suku daerah di Indonesia biasanya juga sangat melekat dengan beberapa hal berbau 'mistis'.

Sejatinya, ilmu mistik (kelenik) menjadi bagian yang tak bisa terlepaskan dari kebudayaan suku-suku yang ada di Tanah Air.

BACA JUGA:Waduh, Ternyata Ada Suku di Indonesia Terancam Punah

Tentu saja sampai saat ini kisah-kisah yang berkaitan dengan ilmu mistik masih masuk ke dalam bagian dari ritual tradisional.

Dari sekian banyak suku, ada beberapa suku yang sangat kental sangat kental dengan mistik hingga suku ini sangat disegani.

Berikut ini beberapa suku di Indonesia yang tersohor karena memiliki Ilmu Mistik yang kuat:

1.) Suku Dayak

Suku ini  tinggal di sebagian pulau Kalimantan sangat terkenal dengan ilmu mistiknya dan dikenal sangat kuat, tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri.

Kesaktian ini sering dipadukan dengan senjata perang seperti mandau (pedang), sipet (sumpit), penyang (sejenis kalung yang terbuat dari kuku binatang) dan lanju.

Salah satunya menyangkut minyak alang-alang, bagian dari ilmu mistik yang dipegang oleh suku Dayak di Kalimantan dan digunakan untuk menarik jodoh.

Selain itu suku Dayak  memiliki  kekebalan  yang kuat dalam perang dan pedang yang dapat terbang  mencari lawan.  Suku ini terkenal dengan kekuatan mistik yang bersumber dari senjata perang yang mereka miliki seperti pedang, lunju, sipet dan peyang.  Namun tidak semua penduduk suku Dayak. Mereka yang umumnya dipercaya untuk melakukan berbagai jenis ritual mistik adalah tokoh adat yang kemampuannya sudah teruji.

BACA JUGA:Ini Rahasia Kecantikan Perempuan Alami Suku Baduy, Kinclong Tanpa Noda!

2.) Suku Batak

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: