Sang Pemecah Rekor, CR7 Catatkan 200 Penampilan Internasional Terbanyak Sepanjang Sejarah

Sang Pemecah Rekor, CR7 Catatkan 200 Penampilan Internasional Terbanyak Sepanjang Sejarah

Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo-Will Palmer-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencapai 200 penampilan dalam sepak bola internasional pria dan tercatat di Guiness World Record.

Dalam sambutannya saat penyerahan piagam, ia dengan tegas menyatakan bahwa ia akan terus bermain untuk tim nasional dalam beberapa tahun mendatang.

"Saya merasa bahwa saya masih menjadi aset yang berharga, tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya ingin terus bermain karena ia yakin masih memiliki banyak kontribusi yang bisa diberikan. Saya ingin terus bermain," ujar Ronaldo dilansir dari Mirror.

CR7 mengatakan bahwa banyak momen yang berkesan selama membela Portugal.

BACA JUGA:Opsi Gantikan De Gea, Kiper Inter Ini

"Ia merasa sulit untuk memilih satu pertandingan saja karena ada begitu banyak momen indah yang pernah ia alami. Biasanya, momen yang paling berkesan adalah saat kita meraih kemenangan, seperti final, Kejuaraan Eropa, atau Nations League. Tetapi ada begitu banyak momen baik lainnya," kenang Ronaldo.

Mantan pemain MU ini merasa bahagia mencapai rekor ini,

"Saya merasa sangat bangga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencapai 200 penampilan. Pencapaian ini adalah sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya," ungkap Ronaldo.

Pencapaian 200 penampilan ini hanya salah satu dari banyak rekor level internasional yang telah Ronaldo pecahkan.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional pria, menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia, orang pertama yang mencetak 10 hat-trick internasional, pemain dengan penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak dalam Kejuaraan Eropa, serta pemain dengan penampilan terbanyak sebagai kapten timnas Portugal.

BACA JUGA:Resmi, Al-Ittihad Umumkan Kedatangan Pemain Ini, Bakal Main Bareng

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: