Mantan Pemain Liga Inggris Ini Yakin Newcastle akan Jadi Klub Besar, Kok Bisa?

Mantan Pemain Liga Inggris Ini Yakin Newcastle akan Jadi Klub Besar, Kok Bisa?

Beberapa Pemain Newcastle United-Warren Little-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -\ The Magpies menyelesaikan musim dengan baik di bawah kepemimpinan Eddie Howe dan merupakan hasil terbaik mereka sejak musim 2002-2003 di bawah Bobby Robson.

Howe ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2021 setelah Newcastle diakuisisi oleh konsorsium yang didukung oleh Arab Saudi.

Klub tersebut telah menghabiskan lebih dari £200 juta dalam pasar transfer sejak saat itu, jumlah yang pasti akan meningkat pada jendela transfer mendatang menjelang jadwal pertandingan yang padat musim depan.

BACA JUGA:Ungkap Alasan Tambah Libur Idul Adha, Jokowi: Untuk Peningkatan Pariwisata!

Elano, yang mencetak 14 gol dalam 62 penampilan di Liga Premier untuk Manchester City antara tahun 2007 dan 2009, merasa dukungan finansial yang besar untuk Howe akan membuat Newcastle menjadi pemain utama di Eropa.

"Hal-hal menjadi lebih seimbang, erutama bagi klub-klub yang sebelumnya tidak memiliki struktur seperti United, Arsenal, Chelsea, yang merupakan klub-klub pemenang, " kata Elano kepada Stats Perform.

Pemain asal Brazil ini yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Newcastle kedepan.

"Newcastle, sebagai contoh, yang bermain di Liga Champions, juga merupakan klub yang kuat. Dan mereka akan menjadi kuat di Eropa, karena mereka memiliki sumber daya finansial untuk itu. Ini adalah klub dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa," ujar Elano.

Elano bahkan mengungkapkan bahwa ia ingin mengenakan seragam Newcastle setelah bermain melawan mereka dan ia yakin The Magpies dapat mengejar klub-klub elit Liga Premier.

"Saya mengakui bahwa saya ingin bermain untuk Newcastle," tambah Elano.

"Saya telah bermain beberapa pertandingan melawan Newcastle dan saya melihat kualitas para penggemar, stadion, dan struktur klub," puji Elano.

BACA JUGA:Sedikit Lagi, Bayern akan Datangkan Bek Pemenang Liga Italia Ini

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: