Ganjar Pranowo Soal PPP Usulkan Sandiaga Uno Sebagai Cawapresnya: 'Boleh Diberikan'

Ganjar Pranowo Soal PPP Usulkan Sandiaga Uno Sebagai Cawapresnya: 'Boleh Diberikan'

Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno-Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menanggapi soal putusan dalam Rapimnas PPP yang merekomendasikan Sandiaga Uno untuk mendampinginya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Gubernur Jawa Tengah itu tak masalah apabila dirinya dijodoh-jodohkan dengan Sandiaga Uno. 

"Nggak papa, diusulkan saja. Kan banyak partai yang bergabung ke PDI Perjuangan," kata Ganjar Pranowo saat jumpa pers setelah Konsolidasi PDI Perjuangan Bali pada Minggu, 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Tok! DPP PPP Rekomendasikan Sandiaga Uno Dampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ganjar meminta agar bakal nama cawapres dari parpol yang telah bekerja sama dengan PDIP dapat disebutkan.

"Bekerja sama bergabung dan duduk, kalau yang (bergabung) punya calon, boleh diberikan. Jadi nanti kami berembuk bersama-sama," tuturnya.

Dia pun menyebutkan beberapa kriteria sebagai cawapres yang akan mendampinginya dalam Pemilu 2024.

"Tidak selalu (usia muda). Banyak anak muda yang pikirannya tua, tapi banyak juga orang tua pikirannya muda. Yang penting jiwanya, kalau jiwanya muda banyak tokoh-tokoh sudah senior tapi jiwanya muda dan dia paham," kata Ganjar.

BACA JUGA:PAN Merapat ke Gerindra, Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo?

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno direkomendasikan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP), Muhamad Arwani Thormafi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI.

Arwani menyebut bahwa Sandiaga Uno menjadi salah satu bakal capres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kami akan bacakan rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional Ke-6 terkait dengan pemilihan presiden bahwa Partai Persatuan Pembangunan mengusulkan Saudara Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024," ujar Arwani.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: