Innalilahi! Nenek yang Diangkut Pakai Papan ke RS Berujung Meninggal Dunia

Innalilahi! Nenek yang Diangkut Pakai Papan ke RS Berujung Meninggal Dunia

Nneke tua meninggal di RSUD Kaur-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belum lama ini viral di media sosial, dimana seorang nenek yang sedng sakit diangkat menggunakan papan untuk dibawa ke rumah sakit.

Nenek tersebut dibawa ke RS menggunakan papan lantaran akses dari rumahnya menuju ke RS sangat tidak layak menggunakan kendaraan beroda empat.

Namun saat sang nenek sampai di RSUD Kaur nyawa nenenk tersebut tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:Penjegalan Terhadap Anies Baswedan Dinilai Tak Masuk Akal, Denny Siregar: 'Survey Terus Melorot, Orangnya Peot'

Viralnya kisah nenek tua tersebut diunggh oleh salah satu akun Instagram @viralindulu.

Kepala Desa Tanjung Aur Supriyadi mengatakan, Nenek Jariah menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Kaur.

"Semalam (Jum'at malam, red) sekitar pukul 22.00 WIB meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kaur," Jelas Supriyadi di RSUD Kaur Sabtu, 17 Juni 2023.

Supriyadi juga menjelaskan ebelumnya nenek Jariyah mengalami jatuh di rumahnya hingga tidak sadarkan diri, keluarga dan masyarakat sekitar sepakat untuk membawa korban menggunakan kotak papan dan dinaikkan ke atas motor mengingat akses jalan yang masih buruk dan licin sehingga tidak memungkinkan mobil naik kesana.

BACA JUGA:Jelang Turun Tahkta, Jokowi Lagi-lagi Kena Sindir: 'Akan Dikenang Sebagai Bapak Jalan Berbayar'

"Ya, kemarin itu informasi dari anaknya korban sempat jatuh dan tidak sadarkan diri, karena jalan licin korban terpaksa dibawa menggunakan kotak papan untuk menuju RSUD," ujar Supriyadi.

Kades Tanjung Aur menyebut, panjang akses jalan yang rusak parah tersebut sekitar 15 KM, setiap tahun pihaknya selalu mengajukan ke Pemda Kaur untuk perbaikan jalan tersebut. 

Namun nyatanya dari sekitar tahun 1998 hingga sekarang akses jalan tersebut masih memprihatinkan, ia berharap Pemerintah Daerah dapat memperbaiki jalan tersebut agar tidak terulang kembali kejadian seperti almarhumah nenek Jariah.

"Setiap tahun selalu kami ajukan ke PUPR Kaur untuk perbaikan, dari Kaur belum menjadi Kabupaten sampai sekarang jalan tersebut kondisinya masih memprihatinkan," tegas Kades Tanjung Aur.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: