Perkuat Lini Belakang, Barca Ingin Datangkan Gelandang Ini

Perkuat Lini Belakang, Barca Ingin Datangkan Gelandang Ini

Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan-Michael Regan-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona sangat berhasrat untuk merekrut Ilkay Gundogan, kapten Manchester City, pada musim panas ini, dan mereka sedang berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya.

Gelandang berusia 32 tahun asal Jerman ini tampil dalam performa terbaiknya musim ini, memimpin City meraih treble historis untuk kedua kalinya dalam sejarah sepak bola Inggris setelah Manchester United pada tahun 1999.

Namun, sebagai pemain yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas ini, spekulasi tentang masa depannya semakin banyak. Barcelona dilaporkan tertarik dan tampaknya mereka telah meningkatkan tawaran mereka, menurut laporan dari The Athletic.

BACA JUGA:Semakin Dekat, Kovacic akan Berseragam Man City

Menurut laporan tersebut, terdapat dua faktor kunci dalam kesepakatan ini.  Direksi City tidak terlalu berminat untuk menawarkan kontrak jangka panjang kepada Gundogan mengingat usianya yang sudah lanjut, namun manajer Pep Guardiola ingin mempertahankannya. Mereka telah menawarkan kontrak untuk mempertahankannya di Etihad.

Sementara itu, Barcelona telah lama berkeinginan untuk menggaet Gundogan ke klub mereka dan sebelumnya mencoba mengungguli Manchester City dengan menawarkan kontrak selama tiga tahun. Kini tampaknya mereka telah meningkatkan tawaran mereka, dalam upaya untuk memastikan mendapatkan sang pemain. Sebelumnya, mereka dikabarkan menawarkan gaji €9 juta per tahun kepada Gundogan, sehingga total tawaran mereka kemungkinan mencapai kesepakatan sekitar €30 juta.

BACA JUGA:Sungguh Biadab! Kasus Pemerkosaan Siswi SMP di Mojokerto: Pelaku Nelepas Nafsu Bejat pada Korban yang Telah Meninggal!

Kehadiran Gundogan akan memberikan peningkatan kualitas pada lini tengah Barcelona pada musim panas ini, setelah mereka kehilangan Sergio Busquets sebagai pemimpin. Tanpa Busquets, Frenkie de Jong menjadi pemain paling berpengalaman, bersama Franck Kessie, namun Gundogan akan bergabung dengan Marc-Andre ter Stegen, Robert Lewandowski, dan Sergi Roberto sebagai pemain berpengalaman yang pernah meraih kemenangan di kompetisi Eropa sebelumnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: