Semakin Dekat, Kovacic akan Berseragam Man City

Semakin Dekat, Kovacic akan Berseragam Man City

Mateo Kovacic-Catherine Ivill-GettyImages

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Manchester City berada dalam tahap akhir untuk menyelesaikan kesepakatan senilai sekitar €40 juta untuk merekrut gelandang Chelsea, Mateo Kovačić, sebelum akhir bulan ini.

Dilansir dari ESPN, pembicaraan antara kedua klub telah berjalan baik dengan adanya kesepakatan awal tentang biaya transfer, yang kemudian diikuti oleh pembicaraan lebih rinci mengenai struktur pembayaran.

Salah satu masalah yang masih perlu diselesaikan adalah sejauh mana Manchester City akan membayar Chelsea secara langsung.

BACA JUGA:Kejam! Inge Anugrah Diusir Suami dari Apartemen, Padahal Belum Cerai

Klub di London barat tersebut sedang menghadapi tekanan untuk mengumpulkan dana melalui penjualan pemain sebelum akhir bulan ini setelah mereka mengeluarkan sekitar £600 juta selama setahun pertama kepemilikan klub oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital, tetapi tidak berhasil meraih kualifikasi ke kompetisi Eropa.

Semua penjualan yang diselesaikan sebelum tanggal 30 Juni akan masuk dalam tahun pajak penuh pertama dan dengan demikian membantu mengurangi kerugian untuk memenuhi aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Kovacic telah secara umum setuju dengan persyaratan pribadi dan kemajuan transfer kemungkinan akan terjadi setelah ia menyelesaikan kewajibannya bersama tim nasional Kroasia.

Pertandingan terakhirnya akan berlangsung dalam Final Liga Negara melawan Spanyol pada akhir pekan ini. Kovacic awalnya bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid pada tahun 2018 sebelum kemudian menandatangani kontrak permanen senilai £40 juta setahun setelahnya.

Selama di Chelsea, ia telah tampil sebanyak 221 kali, mencetak enam gol, dan memenangkan Liga Champions, Liga Europa, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA:Heboh! Kecelakaan Tabrakan Angkot dan KRL di Perlintasan Citayam-Depok, Ganggu Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: